-->

Puncak HUT Jalasenastri ke-75 Tahun 2021, Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklat TNI AL Gelar Peringatan Secara Virtual




Kodiklatal Surabaya, 27 Agustus 2021. 

Sehubungan dengan masih adanya pandemi virus Covid-19, dalam pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-75 tahun 2021 Pengurus Gabungan Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar peringatan secara virtual yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal dan didampingi Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat, Jumat, (27/8/2021).

Puncak peringatan melalui vicon yang dilaksanakan di Joglo Moeljadi Kodiklatal Bumimoro ini diikuti seluruh Cabang Jalasenastri Kodiklatal. Adapun cabang-cabang tersebut adalah Cabang 1 Staf Mako, Cabang 2 Kodikopsla, Cabang 3 Kodikdukum, Cabang 4 Kodikmar, Cabang 5 Denmako, Cabang 6 Puslatlekdalsen dan Cabang 7 Puslatdiksarmil.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, menyanyikan Hymne Jalasenastri, penayangan sejarah Jalasenastri, pembacaan sambutan Ketua Umum Jalasenastri oleh Ketua Gabungan Jalsenastri Kodiklatal, pembacaan sambutan Pembina Utama Jalasenastri oleh Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal dan ditutup dengan pembacaan Doa, acara dilanjutkan kegiatan tambahan berupa pemotongan tumpeng oleh Dankodiklatal selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

Pembina Utama Jalasenastri yang juga Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutan yang dibacakan Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun Jalasenastri kali ini masih dalam masa pandemi covid-19 yang telah berdampak pada tatanan kehidupan sosial bermasyarakat seperti yang kita semua rasakan bersama. Oleh karena itu kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Berlatar belakang kepada sejarah, terbentuknya jalasenastri pada masa perjuangan kemerdekaan adalah atas dasar rasa senasib sepenanggungan dan seperjuangan di kalangan para istri anggota ALRI pada saat itu, untuk membantu perjuangan suami yang berada di garis depan, serta memelihara dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dengan demikian organisasi Jalasenastri sampai dengan saat ini memiliki visi untuk mewujudkan istri TNI Angkatan Laut yang berbudi, setia, dan mandiri dengan membangun keluarga berakhlak dan santun, membina keluarga sehat serta, membentuk keluarga berkarakter kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu dalam situasi seperti saat ini, keterlibatan dan peran aktif Jalasenastri yang beranggotakan istri prajurit matra laut dan sebagai seorang ibu dalam sebuah keluarga sangat dibutuhkan. Sehingga sangat tepat kiranya pada peringatan HUT ke-75 Jalasenastri tahun ini mengambil tema: "Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif, Dan Inovatif Di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju".

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Puncak HUT Jalasenastri ke-75 Tahun 2021, Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklat TNI AL Gelar Peringatan Secara Virtual "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel