-->

Prajurit TNI AL Bertambah, Setelah Dankodiklatal Melantik Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI TA. 2021 di Satdik 3 Sorong Papua



 
Kodiklatal Sorong, 19 Agustus 2021.

Prajurit TNI Angkatan Laut bertambah 249 personil setelah Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melantik dan mengambil sumpah siswa program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLI TA 2021 yang dilaksanakan di Mako Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis, (19/8/2021)

Dari 249 Prajurit putra daerah Papua ini, terdiri dari 100 prajurit Dikmaba dan 149 prajurit Dikmata. Tampak hadir dalam pelantikan dan penyumpahan tersebut Pangkoarmada III, KS Koarmada III, Danlantamal XIV Sorong, Danpasmar-3, Dansatdik-3 Kodiklatal dan para pejabat Forkopimda Kabupaten Sorong, Papua Barat. 

Dalam sambutnya, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat , mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan para siswa menjadi Bintara dan Tamtama TNI AL dengan pangkat sersan dua dan kelasi dua. 

“Semoga pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan mampu meningkatkan jiwa keprajuritan sebagai bintara dan tamtama TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas serta memiliki pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang siap dikembangkan dalam pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan sesuai kejuruan masing-masing,” tegas Dankodiklatal.

Dakodiklatal juga menyampaikan bahwa peningkatan kemampuan sumber daya manusia menjadi bagian kebijakan utama pemimpin TNI AL, karena keberhasilan tugas Angkatan Laut tidak hanya ditentukan oleh kehebatan teknologi alutsistanya, namun sangat bergantung pada keunggulan dan profesionalisme prajurit matra laut.

Oleh karena itu, dalam setiap program pendidikan yang diselenggarakan, Kodiklatal berupaya menghasilkan output prajurit matra laut yang profesional, modern dan tangguh yang siap menjawab tantangan tugas dimanapun ditempatkan, baik di satuan operasi, KRI maupun staf.

Kepada para prajurit siswa, Dankodiklatal berpesan agar para siswa belajar dengan penuh semangat dan berhasil menyelesaikan pendidikan secara optimal sebagaimana tujuan dan sasaran dari program pendidikan ini.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi siswa adalah bagian dari proses pendidikan yang merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prajurit TNI AL Bertambah, Setelah Dankodiklatal Melantik Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI TA. 2021 di Satdik 3 Sorong Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel