-->

Pembina Beserta Ibu Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL Mengikuti Tatap Muka Pembina Utama Jalasenastri Secara Virtual



TNI AL-STTAL Surabaya, Pembina Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., beserta Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando dan Para Pengurus, bertempat di Rupat Gedung Soewarso STTAL Bumimoro Surabaya mengikuti secara virtual serangkaian kegiatan Tatap Muka Pembina Utama Jalasenastri Kepada Anggota Jalasenastri Dalam Rangka HUT Ke-75 Jalasenastri dengan Tema "Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju", yang dilanjutkan dengan "Penyegaran Organisasi Jalasenastri". Jumat (13/08/2021).

Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan Jalasenastri telah melalui perjalanan panjang dengan pengabdian sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang senantiasa turut serta membangun bangsa dengan cara mendukung pelaksanaan program Pemerintah, Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, tidak hanya prajurit TNI Angkatan Laut, akan tetapi beserta keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Jalasenastri juga berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, Jalasenastri dan masyarakat, juga membantu pelaksanaan Vaksin.

Disamping itu, Jalasenastri juga ikut mendukung terwujudnya profesionalisme TNI Angkatan Laut dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis dan berakhlak mulia.

Pada kesempatan ini, Pembina Utama Jalasenastri, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan anggota Jalasenastri seluruh Indonesia secara Virtual, menyampaikan bahwa masa pandemi covid-19 diharapkan seorang istri harus mampu berperan sebagai ibu dan sekaligus menjalani berbagai peran lainnya, (menjadi guru bagi anak-anaknya), bijak berhati-hati dalam penggunaan Medsos, seorang istri juga dituntut untuk mampu berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan ketahanan pangan serta pemenuhan gizi keluarga, para istri prajurit TNI AL harus mempunyai pribadi yang berkarakter, berbudi, setia dan mandiri, agar dapat membangun keluarga yang harmonis, berakhlak dan santun.

"Ciptakan suasana kehidupan berumah tangga yang baik serta menghindari eksklusivitas diri, Jalasenastri sebagai wadah dalam membantu kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya melalui berbagai kegiatan yang berkualitas, tingkatkan potensi pribadi dan organisasi, selalu berkarya dengan penuh kreativitas serta budayakan pola hidup hemat, sederhana dan bersahaja", Pesan Pembina Utama Jalasenastri.

Pada kegiatan tersebut dilanjutkan sesi tanya jawab, yang diikuti oleh Jalasenastri seluruh Indonesia secara Virtual. Turut hadir Wakasal, Wakil Ketua Umum Jalasenastri serta Pengurus Pusat Jalasenastri.

Demikian Bagian Penerangan STTAL

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembina Beserta Ibu Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL Mengikuti Tatap Muka Pembina Utama Jalasenastri Secara Virtual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel