-->

Pangkoarmada III: Manfaatkan Momentum Tahun Baru Islam Melipatgandakan Ikhtiar Melawan Pandemi Covid-19.




Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., mengharapkan momentum tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah, juga bertepatan bulan Agustus atau bulan kemerdekaan, yaitu terjadinya peristiwa heroik pembacaan Proklamasi 17 Agustus. Pada 76 tahun yang lalu, bangsa Indonesia hijrah melepaskan diri dari kolonialisme menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat, dapat kita manfaatkan untuk melipatgandakan ikhtiar lahiriah dan batiniah melawan pandemi Covid-19.


“Pandemi Covid-19 telah menyebabkan adanya penyesuaian berbagai kegiatan, termasuk dalam menjalankan aktivitas keagamaan. Penyesuaian yang kita lakukan merupakan bentuk ikhtiar untuk perubahan yang lebih baik dan contoh Hijrah yang diamanahkan oleh Nabi Muhammad SWA, agar kita memiliki kesadaran rela berkorban demi hal-hal yang lebih besar, kesadaran membangun budaya hidup baru yang lebih bermanfaat dan produktif,” kata Pangkoarmada III dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aspers Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Rakhmat Arief B., di Masjid Baiturrahman Koarmada III Katapop, Sorong, Papua Barat, Jumat (13/8/2021).

Peringatan Tahun Baru Islam dilaksanakan seusai Shalat Jumat dengan menghadirkan penceramah Direktur Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Sorong, Dr. Surahman Amin LC., membahas tema “Jadikanlah Hikmah Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M sebagai Momentum Peningkatan Nilai-nilai Spiritual Personel TNI Menuju Insan Beriman dan Bertaqwa di Tengah Pandemi Covid-19". 


Pada acara ini, Pangkoarmada III juga menegaskan bahwa kepatuhan umat Islam, khususnya keluarga besar Koarmada III dalam mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas merupakan cermin semangat hijrah dalam perilaku keseharian seperti yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan bangsa kita, tegasnya. 
Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkoarmada III: Manfaatkan Momentum Tahun Baru Islam Melipatgandakan Ikhtiar Melawan Pandemi Covid-19."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel