-->

Motivasi Abit Dikjurba Otsus TNI AD, Danrem 081/DSJ : Babinsa Itu Superman



Korem 081/DSJ menerima sebanyak 101 Prajurit Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021 yang merupakan lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Otonomi Khusus Orang Asli Papua (OAP) Kodam XVIII/Kasuari TA 2020.

Ke 101 Prajurit itu nantinya akan mengikuti pendidikan lanjutan berupa peningkatan kemampuan teritorial (Katpuanter) yang disebar di seluruh Kodim jajaran Korem 081/DSJ untuk menerima berbagai materi ilmu teritorial.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengingatkan, jika pelaksanaan kegiatan Katpuanter yang akan dilaksanakan merupakan sebagai sarana untuk belajar dan berlatih. “Kalian sudah resmi menjadi Prajurit TNI AD. Kegiatan ini merupakan tambahan untuk menerima pembekalan ilmu teritorial,” katanya saat memberikan arahannya di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (6/8/2021).

Bekal-bekal itu nanti diharapkan dapat menjadi gambaran dan dapat diaplikasikan di tempat penugasan. Untuk itu Danrem menghimbau kepada mereka untuk dapat memahami dan mendalami materi yang diberikan.


“Tingkatkan motivasi kalian untuk ingin tahu dan membekali diri kalian dengan baik,” ujarnya.

Mengenai tugas Satkowil yang semakin komplek, dia mengungkapkan bahwa tugas sebagai Babinsa itu luar biasa. “Babinsa itu Superman, menangani Covid-19, menyalurkan Bansos dan obat obatan, pendampingan terhadap petani. Apapun Babinsa bisa,” terangnya.

“Kalian harus bangga, karena akan menjadi Babinsa yang hebat dengan memiliki banyak kemampuan dan keterampilan,” tegasnya.

Mengenai situasi sekarang di jajarannya yang hampir seluruhnya merupakan zona merah Covid-19, Danrem meminta kepada mereka untuk tetap berhati-hati dan selalu disiplin Prokes di manapun berada.

Kepada para pendamping, dia ingin mereka dapat memberikan kemampuan terbaiknya. “Kalian orang-orang hebat yang telah terpilih dan terbaik di satuan masing-masing. Tunjukkan ilmu dan kemampuan terbaik kalian,” ujarnya.

Hal itu perlu dilakukan, agar mereka para Abit Dikjurba Otsus TNI AD setelah menerima pembekalan Katpuanter sudah siap untuk bertugas sebagai Babinsa di Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam setiap kegiatan, Danrem menekankan kepada seluruh pembina, pendamping dan peserta agar dapat mengikuti berbagai peraturan yang telah ditentukan. “Semuanya harus tertib sesuai aturan,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan dengan alokasi waktu selama 10 minggu yang diberikan, nantinya kegiatan Katpuanter yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Motivasi Abit Dikjurba Otsus TNI AD, Danrem 081/DSJ : Babinsa Itu Superman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel