-->

Koramil 06/Cakung Kolaborasi Dengan Pengelola Pasar MPKL Simpan Tiga Guna Pencapaian Herd Immunity Pada Giat Serbuan Vaksinasi




Kodim 0505/Jakarta timur – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 Indonesia Tangguh, Koramil 06/Cakung genjot kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk para pedagang dan warga masyarakat, di MPKL Pasar simpang penggilingan Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung, Senin (09/08/2021).

Kapten Inf Sayidan SE Danramil 06/Cakung Menyampaikan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan ini, untuk pencapaian target herd immunity yaitu kekebalan kelompok yang merupakan salah satu cara yang bisa membantu melindungi dan mengurangi penularan di populasi manusia. Hal itu bisa terbentuk saat persentase tertentu dari populasi sudah divaksinasi atau memperoleh kekebalan dari infeksi sebelumnya.

Suntik vaksin jenis Sinovak yang diberikan untuk tahap-1 dan ke -2 ini kepada seluruh pedagang pasar MPKL Simpang tiga penggilingan dan warga masyarakat sekitar yang berusia 12 ke atas hingga Lansia.

Lanjut Danramil, bahwa kegiatan vaksinasi di MPKL Pasar simpang tiga penggilingan ini bersinergi dengan pengelola pasar MPKL, unsur tiga pilar, ibu-ibu Dasawisma, Saka Wira Kartika Pramuka dan didukung oleh 13 orang tenaga kesehatan yaitu, 4 orang tenaga kesehatan Kesdam Jaya yang dipimpin Lettu Ckm dr. William Immanuel Simatupang,10 orang input data dari Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT dipimpin Serma Doni, 10 orang ibu-ibu Dasawisma dan 3 orang input data dari Zikon-11.

Harapan Danramil dengan digenjotnya serbuan Vaksinasi perhari 1000 dosis ini,  warga masyarakat seluruh nya sudah menerima suntik vaksin dan bagi warga yang sudah divaksin agar tetap menggunakan masker guna meningkatkan Kesehatan Masyarakat menuju Indonesia menjadi pulih dan bangkit, pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koramil 06/Cakung Kolaborasi Dengan Pengelola Pasar MPKL Simpan Tiga Guna Pencapaian Herd Immunity Pada Giat Serbuan Vaksinasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel