-->

Jatim Tertinggi, Korem 081/DSJ Percepat Vaksinasi




Kota Madiun, - Dari data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia pada 21 Agustus 2021, penambahan kasus baru secara nasional sebanyak 16.744.

Seluruh kasus baru tersebut tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Dengan penambahan kasus tersebut, total kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini tercatat 3.967.048.

Meski angka temuan kasus baru secara nasional semakin membaik, namun Danrem mengingatkan jika kasus baru di Jatim masih tinggi. "Dari angka itu, Jatim menjadi penyumbang terbanyak dengan 2.122," kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam rilis tertulisnya, Minggu (22/8/2021).

Mengenai hal tersebut, dia menghimbau kepada masyarakat Jatim khususnya untuk tetap taat dan patuh, khususnya dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan.

Lebih dari itu, Danrem juga meminta untuk dapat menahan diri dan membatasi mobilitas. "Kalau tidak sangat mendesak, lebih baik di rumah dengan keluarga," ujarnya.

Sedangkan untuk menekan angka penyebarannya, Korem 081/DSJ dan jajarannya juga terus gencar melakukan serbuan vaksinasi di 11 Kota dan Kabupaten yang termasuk teritorialnya. "Kita lakukan terus setiap harinya tanpa mengenal hari libur. Dan bahkan untuk mempercepatnya kami lakukan secara door to door," terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengakui antusias dan kesadaran masyarakat saat ini sangat tinggi sekali untuk dapat menerima vaksin.

"Bahkan di berbagai kegiatan serbuan vaksinasi yang kami lakukan, jumlah masyarakat yang hadir melebihi dari dosis yang kita siapkan," jelasnya.

Untuk mengatasi hal itu, jajarannya selalu berkoordinasi mengenai ketersediaan vaksin. "Intinya begitu ada ketersediaan vaksin langsung kita aksi di lapangan," pungkasnya. (Penrem 081).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jatim Tertinggi, Korem 081/DSJ Percepat Vaksinasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel