-->

Jaga Imun Tubuh, Dansatgas Pamtas Sektor Timur Instruksikan Lakukan Ini




Belu NTT – Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur mengingatkan personel jajarannya dan masyarakat untuk tetap berupaya menjaga kebugaran tubuh ditengah pandemi Covid-19 karena kondisi tubuh yang lemah rentan terserang virus corona.

Adapun upaya yang bisa dilakukan menurutnya, menjaga protokol Kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan prinsip 5M dan 3T, dan yakinkan diri sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, sedangkan 3T adalah testing atau pemeriksaan, trackind atau pelacakan terhadap orang yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 dan treatment yakni pengobatan,” papar Bayu Sigit di sela-sela kesibukannya di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat NTT, Jumat (13/8/2021).

Selain itu, sambungnya, mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah termasuk vitamin sebagai tambahan.

“Jangan lupa olahraga yang cukup minimal 1 jam setiap hari, berjemur dibawah terik matahari sekitar pukul 08.00 atau 09.00 Wita selama 15 sampai 30 menit dan istirahat yang cukup,” tambah pria yang hobby fitness tersebut.

Pihaknya sampai saat ini berupaya untuk melaksanakan beberapa langkah diatas agar aman dari Covid-19. “Terakhir minggu kemarin, Dokter Satgas mengambil sample masing-masing pos dan Mako satu orang untuk melaksanakan Swab Antigen dengan hasil negative.

“Alhamdulillah berkat upaya-upaya itu 400 Prajurit Wira Yudha Sejati aman dari Covid-19 tetap jangan juga untuk berdoa,” ungkapnya.

Alumnus Akmil 2003 itu juga meminta kepada personel pos jajarannya untuk tidak terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat sehingga masyarakat dengan kesadaran sendiri menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jaga Imun Tubuh, Dansatgas Pamtas Sektor Timur Instruksikan Lakukan Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel