-->

Hasil Karya Inovasi Koharmatau Diapresiasi Kasau



*TNI AU - Koharmatau (9/8’21)* : TNI Angkatan Udara sebagai Satuan TNI Matra Udara yang sarat materiel dan berbobot tekhnologi, terus berupaya membekali personelnya untuk selalu memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia. Di sisi lain personel TNI Angkatan Udara dituntut untuk mampu berinovasi dengan karya nyata yang bermanfaat bagi kemajuan negaranya.

Terkait dengan itu, untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, personel-personel TNI AU yang bertugas di Koharmatau berhasil membuat Underslung Giant Flag. Hasil karya inovasi ini akan digelar dalam demo udara di langit Istana Negara RI dalam suasana meriah Hari Kemerdekaan RI ke-76.

Hari ini Underslung Giant Flag hasil karya inovasi Koharmatau memasuki uji teknis tahap akhir. Bendera Merah Putih dalam skala besar/raksasa berhasil dikibarkan menggunakan Underslung Giant Flag. Karya inovatif Koharmatau yang digelar dalam Demo Udara Giant Flag ini akan disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia, oleh karenanya Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P hadir menyaksikan uji teknis tahap akhir yang digelar di Run Way Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Demo Udara Giant Flag dengan menggunakan Helikopter Super Puma berjalan lancar, Bendera Merah Putih Raksasa berhasil dikibarkan tanpa hambatan dan kendala. Kepala Staf Angkatan Udara didampingi Komandan Koharmatau, Marsda TNI Tri Suryono, memberikan apresiasi atas keberhasilan uji teknis tersebut.

Sesaat sebelum pelaksanaan uji teknis Demo Udara Giant Flag, Kasau didampingi Dankoharmatau dan para pejabat Mabesau menerima paparan dari Danwing 4, Kolonel Pnb R. Endry Kargono tentang teknis pelaksanaan Demo Udara Giant Flag yang akan dilaksanakan di Run Way Lanud Atang Sendjaja. Danwing 4 menjelaskan bahwa Demo Udara Giant Falg ini didukung oleh enam unit pesawat Helikopter, masing-masing dua unit pesawat Helikopter dari Skadron Udara 6, dua unit dari Skadron Udara 8, dan dua unit dari Skadron Udara 45. Pembuatan Sling Assy Flag Underslung dilaksanakan di Sathar 71, sedangkan Bendera Merah Putih Raksasa dengan ukuran 20 x 27 meter pembuatannya dilaksanakan di Sathar 72 Depohar 70, Koharmatau.

Teknis pelaksanaan pengibaran Giant Flag dilakukan oleh Satu Pesawat Heli dan dikawal oleh dua pesawat. Demikian pula Giant Flag kedua juga dikibarkan oleh satu pesawat Heli dan dikawal oleh dua pesawat. Sehingga enam unit pesawat Helikopter atau dua elemen terbang berurutan dengan mengibarkan dua Bendera Merah Putih Raksasa.  

Seluruh Crew merasa bangga, karena proses Demo Udara Giant Flag berjalan lancar dan berulang kali Kasau yang didampingi Dankoharmatau beserta para Pejabat Mabesau menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan uji teknis tersebut.***)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hasil Karya Inovasi Koharmatau Diapresiasi Kasau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel