-->

Gubernur AAL : Olahraga Ping- Pong Terlihat Ringan, Bagus Latih Refleks dan Bakar Kalori



AAL, Surabaya (10/8).
Olahraga Tenis Meja atau yang biasa disebut Ping-Pong, cukup populer di seluruh dunia dan terlihat ringan, cukup mudah untuk dimainkan semua orang, namun memiliki manfaat yang luar biasa bagi orang yang melaksanakannya secara teratur dan berkelanjutan, salah satunya melatih reflek dan bakar kalori.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) saat melaksanakan olahraga tenis meja bersama para Pejabat Urama AAL di Auditorium Departemen Teknik, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (10/8).

Tampak hadir mengikuti olahraga bersama tersebut, Wagub AAL, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksamana Pertama TNl Syamsul Rizal, S.E., M.M., Danmen AAl, Kaopsjar dan para Kepala Departeman / Kepala Program Pendidikan dijajaran AAL lainnya.

Gubenur AAL mengatakan, olahraga teratur sangat dibutuhkan setiap personel dalam mendukung kelangsungan proses belajar mengajar di AAL, terlebih di masa pandemic Covid-19 ini, imunitas tubuh harus jadi prioritas selain asupan makan yang baik dan istirahat yang cukup serta disiplin jalankan protokol kesehatan.

“Kita coba melaksanakan olahraga secara bergilir agar tidak bosan, setiap hari kerja sebelum bekerja, 1 jam mulai pukul 07.00-8.00 Wib, personel AAL wajib melaksanakan olahraga, sehingga diharapkan hidup lebih berkualitas dengan tetap menjaga imunitas,” terangnya.

Ping-pong ini lanjut Gubernur AAL –merupakan salah satu fasilitas olahraga yang ada selain Tenis lapangan, voly ball, basket, bulutangkis, sepak bola, panahan dan lainnya yang ada di AAL, sehingga Ia mendorong personel dan Taruna untuk memanfaatkan sarana yang ada untuk membina fisik masing-masing.

Hal ini lanjutnya, sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Ping-pong tamahnya, merupakan salah satu olahraga kardio dengan tempo yang cukup cepat. Permainan ini membutuhkan kerja tubuh yang terkoordinasi sehingga dapat melatih berbagai bagian tubuh.

“Jadi, walaupun kerap dimainkan sebagai olahraga hiburan, ternyata banyak, lho, manfaat dan keuntungan dengan melakukan olahraga tenis meja,” terangnya.

Ping-pong tambahnya lagi, dapat melatih koordinasi mata dan tangan, kemudian melatih refleks, efektif membakar kalori, bisa bersosialisasi dengan teman, mencegah demensia, baik untuk menjaga keseimbangan tubuh, memperkuat otot tubuh dan olahraga ini memiliki resiko cidera yang relatif

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gubernur AAL : Olahraga Ping- Pong Terlihat Ringan, Bagus Latih Refleks dan Bakar Kalori"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel