-->

Dukung Program Pemerintah di Bidang Ketahanan Pangan TNI Satgas Pamtas Yonif 131/BRS Bantu Warga Menanam Padi Darat di Papua




Skofro Lama - Ikut berpartisipasi dalam mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skofro Lama membantu masyarakat menanam padi darat di Kampung Skofro Lama Distrik Arso Timur Kab. Keerom. (28/8/2021).

Mayor Inf Ahmad Muzani CH selaku Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dalam keterangan tertulis di Kabupaten Keerom Papua, mengatakan bahwa pada situasi seperti sekarang pada masa pandemi Covid-19 kebutuhan pangan sudah tentu menjadi hal utama yang harus terpenuhi.

 "Selain membantu masyarakat dalam bercocok tanam, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengetahuan mengenai padi darat", ujar Wadan Satgas.

Di tempat terpisah, Danpos Skofro Lama Letda Inf Davit Ibrani Ginting mengatakan melalui kegiatan ini kami  (Satgas) mensosialisasikan kepada warga mengenai cara pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan yang produktif untuk menanam padi darat, ini baru pertama kali dilakukan oleh masyarakat Skofro Lama sehingga kami harus lebih sering mengawal kegiatan dimulai dari penanaman sampai panen nantinya.

"Dengan demikian diharapkan masyarakat memperoleh beras yang dihasilkan dari menanam padi darat untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat. Dimana ke depan apabila kegiatan ini bisa dikembangkan dengan baik maka tidak menutup kemungkinan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dari hasil menanam padi darat", ujarnya.

Pendeta GKI Kp Skofro Bapak Pdt Brian Alelo beserta Ondo Afi Kampung Skofro Bpk. Yakub Kamar serta masyarakat Kampung Skofro mengucapkan terima kasih kepada Personil Satgas Yonif 131/Brs khususnya Pos Skofro karena telah membantu dan memberi semangat pada masyarakat dan berharap bisa memberi motivasi pada yang lain agar kedepannya dengan adanya hasil padi yang di hasilkan menambah semangat untuk menanam padi di lahan yang kosong.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukung Program Pemerintah di Bidang Ketahanan Pangan TNI Satgas Pamtas Yonif 131/BRS Bantu Warga Menanam Padi Darat di Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel