-->

Dukung Pencapaian Herd Immunity, TNI AL Koarmada II Dukung Vaksinator Dalam Serbuan Vaksin di Kodam V



TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 9 Agustus 2021

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) bersama Forkopimda Jatim, mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir meninjau acara Serbuan Vaksinasi Massal TNI-Polri dalam rangka Pengendalian Penanganan Covid-19 bagi masyarakat Jawa Timur, bertempat di Kodam V Brawijaya, pada Senin (9/8).

Dengan menindaklanjuti perintah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, serta Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang Serbuan Vaksinasi Covid-19 maka TNI AL Koarmada II ikut berpartisipasi mengirimkan para nakesnya dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu TNI , TNI AL, TNI AD, TNI AU semuanya terlibat , kemudian Pemprov dan Pemkot Surabaya ini juga melibatkan personel pendukung termasuk juga dari Polda Jawa Timur”, ujar Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto.

Sementara untuk pelaksanaan Vaksin sendiri dibagi di Tiga(3) lokasi yakni Balai Prajurit, Lapangan Kodam dan GOR Kodam V Brawijaya dengan target 12.000 dosis vaksin.

Di sisi lain Pangkoarmada II berharap dengan serbuan vaksinasi ini dapat membantu Pemprov Jawa Timur mencapai target herd immunity sebesar 70% pada bulan Agustus ini. Tercapainya Herd Immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat Jatim khususnya Surabaya, diharapkan bisa menjadi upaya perlindungan diri bagi masyarakat agar tidak mudah terpapar virus Covid-19 sehingga bisa menekan laju penyebaran virus tersebut di Indonesia.

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukung Pencapaian Herd Immunity, TNI AL Koarmada II Dukung Vaksinator Dalam Serbuan Vaksin di Kodam V"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel