-->

Danrem 081/DSJ Ungkap Pentingnya Penyusunan RKA yang benar dan Akuntabel



Rencana kerja dan anggaran (RKA) merupakan salah satu bagian dari siklus manajemen dari organisasi TNI-AD yang bertujuan untuk menyusun rencana program pembangunan satuan pada tahun anggaran berikutnya.

“Untuk itulah, RKA dari tingkat Kotama dapat menjadi masukan dalam menyusun RKA TNI-AD,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat membuka kegiatan rapat penyusunan RAB dan TOR RKA TA 2022 serta penyusunan rencana kebutuhan anggaran TA 2023 di Aula Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskannya, RKA merupakan dokumen pengajuan dalam mekanisme bottom up planning yang berisi tentang program, kegiatan dan kebutuhan anggaran belanja pegawai maupun barang dalam periode 1 tahun anggaran.

Mengingat pentingnya penyusunan yang akan dilakukan, Danrem berharap kegiatan yang dilakukan itu dapat menghasilkan sebuah produk RKA yang benar dan bersifat akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan sasaran yang ditentukan. 

Lebih dari itu dia juga beharap, kegiatan yang dilakukan akan mampu meminimalisir atau terhindar dari kesalahan dalam penyusunan RAB dan TOR RKA TA 2022 dan RKA TA 2023 beserta RAB dan TOR Satker Korem 081/DSJ.

“Dan yang tak kalah pentingnya, tertib administrasi satuan dalam setiap perencanaan kegiatan sesuai dengan program kerja dan anggaran akan dapat terwujud,” tambahnya.

Dengan terbatasnya waktu yang ada, Danrem menekankan kepada semua peserta dapat memaparkan RKA masing-masing satuan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan demi penyempurnaan RKA yang akan datang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 081/DSJ Ungkap Pentingnya Penyusunan RKA yang benar dan Akuntabel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel