-->

Babinsa Jajaran Kodim 0913/PPU Amankan Jalannya Vaksinasi Kaltim Serentak Moderna Perdana Untuk Masyarakat




PENAJAM PASER UTARA  – Bertepatan dengan Kunjungan Presiden RI Ir Joko Widodod ke Kaltim pada Selasa (24/8/2021),  yang bertempat di Gedung Graha Pemuda Jalan Provinsi Km.9 Kel. Nipah Nipah Kec. Penajam Kab. PPU telah dilaksanakan Vaksinasi tahap I Perdana Vaksin Moderna Covid - 19 Bagi Pelayanan Publik , Lansia, dan Masyarakat Oleh Dinkes PPU  di wilayah Kab.PPU dengan target  750 Orang.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan melalui Danramil Penajam Kapten Inf Imam memerintahkan "Para Babinsanya untuk membantu ,mengamankan sekaligus memonitor jalannya kegiatan vaksinasi moderna serentak se Kaltim dan perdana bagi masyarakat yang di selenggarakan oleh Dinkes Kab. PPU".

Grace Makusirat selaku Kadis Kes Kab. PPU kepada awak media penerangan menjelaskan,”Vaksinasi Moderna ini merupakan perdana untuk umum atau masyarakat belum pernah menerima vaksin Covid-19 sama sekali dan juga sekaligus dalam rangka kunjungan presiden  RI ke Kaltim dan kita juga siarkan secara virtual ,”ulasnya.

“Dan untuk tahap II nya 2 minggu dari vaksin pertama,serta untuk Vaksin moderna ini di peruntukkan usia 18 s/d 50 tahun dengan harapan mudah-mudahan setelah di vaksin moderna ini tidak ada KIPI ,dan apabila ada keluhan KIPI yaa di obati jangan ke media social ,”terang Grace.

Lanjut Geace ,kami sangat berterimakasih kepada TNI dan Polri khususnya Babinsa jajaran Kodim 0913/PPU yang telah turut serta membantu mengkomunikasikan dan mengajak serta mendata warga desa binaannya masing-masing untuk ikut program vaksin Moderna  perdana ,”tutupnya.

Dari jumlah Rekapitulasi Masyarakat yang telah di vaksin  Jumlah 744 0rang  Yang dapat di vaksin 739  Orang P'care 739 Orang,Yang tidak lolos Screening 5 Orang ( Tunda) dari Jumlah Vaksin terpakai 52 Vial ( 750 dosis)

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Jajaran Kodim 0913/PPU Amankan Jalannya Vaksinasi Kaltim Serentak Moderna Perdana Untuk Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel