-->

ATASE PERTAHANAN AUSTRALIA KUNJUNGI PANGKALAN TNI AL DENPASAR BALI



Denpasar, 9 Agustus 2021

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menerima Kunjungan Kerja Atase Pertahanan Australia CAPT RtH Griffiths. CSM. RAN dari Australian Naval Attache Jakarta, di Lobby Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Senin (9/8/2021).

Kunjungan Athan Australia tersebut dalam rangka koordinasi hibah alat Desalinasi (alat Reverse Osmosis) dari PT. Surfrinder Australia yang akan diberikan kepada SMA Wisata Dharma Kec. Nusa Penida Kab. Klungkung Prov. Bali yang digunakan untuk mengubah air laut menjadi air tawar yang nantinya akan diangkut menggunakan Kapal Angkatan Laut Australia HMAS Canbera. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisops Lanud Ngurah Rai Bali Letkol Lek Agus Fitrianto S. Kom., Asisten Athan Australia, Dandenpomal Lanal Denpasar, Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan, S.H., Pasops Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Ketut Pastika, dan Kepala Sekolah SMA Wisata Dharma, Bapak Gede Ngurah Surya Hadinata, serta Ketua Yayasan Wisata Dharma, Bapak Gede Putu Surya Hadinata. 

Dalam penyampaiannya Atase Pertahanan Australia mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Danlanal Lanal Denpasar dan Perwira Staf. Tujuan kunjungan kerja ke Lanal Denpasar ini adalah untuk berkoordinasi dengan Intansi (Lanal Denpasar, Bea Cukai, Dinas Sosial, Lanud, dan KSOP), terkait hibah alat Desalinasi dari PT. Surfrinder Australia yang mana pengiriman barang tersebut menggunakan Kapal Angkatan Laut Asutralia HMAS Canbera. 

Direncanakan tanggal 28 Agustus 2021 kapal Angkatan Laut Australia HMAS Canbera memasuki perairan Indonesia dan pada tanggal 11 Agustus 2021 akan melaksanakan peninjauan tempat dimana alat hibah tersebut akan diturunkan.

Alat hibah tersebut akan diangkut menggunakan Heli jenis Chinook dengan cara dikaitkan. Oleh karena itu mohon dapatnya bantuan personil untuk membantu peninjauan lokasi dan penurunan barang sehingga proses hibah ini dapat berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Atase Pertahanan Autralia besera rombongan di Mako Lanal Denpasar Bali. Terkait Alat hibah tersebut, Lanal Denpasar siap membantu untuk survey ke lokasi dan personel Lanal Denpasar siap untuk mendukung dan menurunkan barang hibah tersebut

Ditempat yang sama Kadisops Lanud Ngurah Rai juga menyampaikan bahwa Lanud Ngurah Rai akan siap membantu untuk proses survey lokasi dan prosedur lalu lintas udara bagi pesawat militer.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Wisata Dharma Nusa Penida mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak terkait terutama kepada pihak Australia karena sudah menghibahkan alat Desalinasi (alat Reverse Osmosis) untuk mengubah air laut menjadi air tawar. Seperti diketahui Pulau Nusa Penida air tawar sangat susah didapatkan mengingat di Nusa Penida sumber/mata air tawar sangatlah sulit didapat, jadi air tawar adalah bahan yang sangat dibutuhkan di Nusa Penida, hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Yayasan Wisata Dharma Nusa Penida. *(Pen Lanal Denpasar)*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "ATASE PERTAHANAN AUSTRALIA KUNJUNGI PANGKALAN TNI AL DENPASAR BALI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel