-->

Antusias Usia Pelajar Ikuti Vaksinasi Covid-19 di SMKN 64 Cipayung




Kodim 0505/Jakarta timur - Upaya percepatan
Vaksinasi Covid-19 diwilayah Teritorial Koramil 07/Cipayung terus dilakukan, upaya tersebut dimulai dari usia 12 tahun ke atas bagi siswa siswi SD, SMP dan SMA Sederajat serta warga Kelurahan Cipayung Bertempat di SMKN 64 Cipayung No.4  jln.raya Cipayung Kelurahan Cipayung Jakarta timur, Kamis (05/08/21).

Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Supriyatno mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar Muspika Kecamatan Cipayung dengan mengerahkan 30 orang Nakes bagi warga usia 12 tahun ke atas ini merupakan vaksinasi untuk warga Kelurahan Cipayung, antusias warga masyarakat cukup tinggi, dibuktikan dengan banyaknya yang hadir ke lokasi SMKN 64 Cipayung ini.

Dalam rangka mempercepat membentuk herd immunity yaitu Kekebalan kelompok atau kekebalan dilingkungan warga masyarakat adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi, ungkap Danramil.

Muspika Kecamatan Cipayung, Lurah Cipayung Mesrarianita, SKM. M.Si bersama Kepala Puskesmas Drg. Rini Muharni , pengawas kegiatan dr. Angga HG yang dibantu Babinsa Peltu Desy, Sertu Indra, Bhabinkamtibmas Aiptu Ma'ruf kader Dasawisma dan Kepsek SMKN 64 Cipayung Drs.Imam Prasaja M.Si yang bersinergi dalam memaksimalkan percepatan program vaksinasi Covid-19 dengan banyaknya minat warga datang ke lokasi gerai vaksin.

Program percepatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovak Aman dan halal  untuk warga Kelurahan Cipayung berjalan dengan aman kondusif dan antusiasme warga masyarakat cukup tinggi. “Untuk Kelurahan Cipayung, Puskesmas menggelar vaksinasi Covid-19 setiap Hari Senin sampai dengan Jumat.

Pada kegiatan vaksin usia 12 tahun ke atas ini Puskesmas Kecamatan/Kelurahan Cipayung mengalokasikan dosis vaksin dalam sehari sebanyak 600 vial dosis dibagi menjadi dua bagian yaitu vaksin tahap -1 = 450 dosis, vaksin tahap -2 =150 dosis.

Semakin banyak warga masyarakat yang termotivasi untuk mendapatkan vaksinasi, maka semakin cepat pula pembentukan Herd Immunity dilingkungan warga masyarakat, tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Antusias Usia Pelajar Ikuti Vaksinasi Covid-19 di SMKN 64 Cipayung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel