-->

AAL Gelar Serbuan Vaksin TNI AL di Pulau Mandangin Madura



AAL (14/8).
Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) bersama 40 Taruna AAL Tingkat ll Angkatan ke-69 menggelar Serbuan Vaksinasi TNl AL bagi masyarakat Maritim di Pulau Mandangin, Sampang, Madura, Sabtu (14/8).

Menurut Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KPPM) AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Muh. Saichu, S. Ag, M.A.P, CTM mewakili Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengatakan, gelaran vaksinasi Covid-19 kali ini, digelar AAL di Balai Desa Pulau Mandangin, Jl. Raya Pulau Mandangin Desa Mandangin, Kec. Sampang, Kab. Sampang, Madura, Jawa Timur.

Tim bakti sosial AAL yang yang tiba dengan mengguanakan dua Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet VIII-06 dan Kadet VIII-07 ini, membawa 40 Taruna yang tengah melakasanakan Weekend Laut, Tim vaksinator AAL diketuai Kapten Laut (K) Eko Purnawan beserta tujuh personel Subditkes AAL, Tim PPM dan pendukung lainnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 Wib ini, Tim Vaksinator AAL menyiapkan 400 dosis vaksin yang dalam pemberian vaksinnya bekerjasama dengan 16 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Pulau Mandangin.

"Dari 400 dosis vaksin yang disiapkan, ditargetkan 200 peserta, terealisasi 233 peserta dengan rincian 202 untuk dosis pertama dan 31 untuk dosis ke-2, sementara sisanya diberikan kepada Puskesmas Mandangin untuk melanjutkan vaksinasinya," terangnya.

TNI AL lanjut KPPM AAL, terus melancarkan Serbuan Vaksinasi diberbagai satuan dijajarannya, termasuk di AAL. Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing.

“Kita akan terus mendorong dan membantu agar serbuan vaksin ini terus berjalan sesuai yang diharapkan, yakni masyarakat dapat mendapatkan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat terbangun sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia,” paparnya.

Bersama dengan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini, AAL juga memberikan 233 bingkisan paket sembako yang diserahkan KPPM kepada warga P Mandangin untuk mambantu meringankan beban masyarakat.

"Selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kabagmin PPM AAL, Letkol Laut (T) Donni Kartiko, P.L., S.T., M.T, Kabaglit PPM AAL, Letkol Laut (T/W) Suni Priyatnah, S.T., M.A.P., Danposkamladu Camplong, Letda Laut (E) Bastian Sitompul, Babinsa Pulau Mandangin, Serka Mansur, Kepala Desa Pulau Mandangin, H. Saiful Anam, Kordinator Pelabuhan Pulau Mandangin, H. Muis dan Perangkat Desa Pulau Mandangin lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AAL Gelar Serbuan Vaksin TNI AL di Pulau Mandangin Madura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel