-->

TNIAngkatan Laut Gelar Bhakti Sosial di KRI dr. Soeharso -990




Kodiklatal 5 Juli 2021.

TNI Angkatan Laut kembali mengadakan kegiatan bakti sosial terhadap masyarakat Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Riau Kepuluan. Kali ini bakti sosial kesehatan dilaksanakan diatas KRI dr. Soeharso-990 yang tengah lego jangkar di perairan Tanjung Kruing, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga yang dilaksanakan pada Sabtu (3/7).

Diatas geladak kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II tersebut dilaksanakan operasi Katarak dan Operasi bedah tulang. Dibawah pimpinan Kol Laut (K) Totot Mudjiono, MKes, Sp.OT dan dibantu oleh beberapa dokter spesialis dari RSPAL dr. Ramelan kegiatan bakti sosial kesehatan berjalan lancar.

Kegiatan operasi yang berlangsung sejak pukul 08.00 Wib tersebut berhasil melakukan beberapa tindakan, diantaranya : tindakan operasi melepas pen di bahu satu orang dan kaki satu orang, operasi katarak terhadap delapan orang peserta. Kegiatan dapat berjalan lancar dan dinyatakan selesai pukul 14.00 Wib.

Salah satu warga Dabo Singkep Safitri Novita (36) yang mengantar Murjuanit (63) mengaku gembira dan berterimakasih kepada TNI AL yang telah melaksanakan operasi bakti kesehatan. “Tadi ibu saya melaksanakan operasi katarak pada mata bagian kiri di atas KRI dr. Soeharso-990. Alhamdulillah operasi dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Safitri Novita mengatakan bahwa dia mengetahui tentang kegiatan bakti sosial kesehatan TNI AL di Dabo Singkep dari tetangganya yang juga akan mengikuti bakti sosial. “Mengetahui akan dilaksanakan kegiatan tersebut, saya langsung mendaftarkan ibu saya ke Lanal Dabo Singkep. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat karena fasilitas kesehatan di Dabo Singkep sangat terbatas,” ujarnya.
Kegiatan bakti sosial kesehatan ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Lingga, dan kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali di daerahnya.  “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat semuanya, semoga dapat ditingkatkan lagi kegiatan seperti ini karena sangat membantu masyarakat yang ada. Dan kami berdoa semoga TNI Angkatan Laut semakin jaya,” ujarnya.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Untuk memastikan kesehatannya, sehari sebelum pelaksanaan mereka diwajibkan mengikuti tes Swab. Peserta yang mengikuti bakti sosial dibatasi untuk menghindari kerumunan yang dapat menjadi salah satu faktor penyebaran Covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk nyata TNI Angkatan Laut dalam membantu masyarakat Dabo Singkep yang memerlukan bantuan pelayanan kesehatan. Hal ini sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNIAngkatan Laut Gelar Bhakti Sosial di KRI dr. Soeharso -990"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel