-->

TNI Membagikan Gunting Kuku, sabun, shampo dan pasta gigi kepada Masyarakat Papua




Mosso - Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs membagikan gunting kuku, sabun, shampo, odol dan sikat gigi kepada masyarakat di Kampung Mosso Distrik Muara Tami, Kota Jayapura (30/06/2021).

Dokter Satgas Yonif 131/Brs Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki dalam rilisnya mengatakan, kegiatan ini didahului dengan memberikan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat Kampung Mosso.

"Setelah masyarakat menerima edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat, selanjutnya kami memberikan bantuan gunting kuku, sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi kepada masyarakat. Tujuan kegiatan ini agar masyarakat memahami tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta dapat menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Hal ini diharapkan dapat mengurangi resiko terkena penyakit, khususnya penyakit kulit akibat infeksi bakteri dan jamur. Sehingga kualitas kesehatan warga Kampung Mosso dapat meningkat", pungkas Dokter Satgas.

Agus (46), Kepala Kampung Mosso menyampaikan, "Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh personil satgas terhadap kesehatan masyarakat Mosso. Personil satgas telah peduli akan hal-hal kecil dalam kesehatan yang selama ini kurang begitu diperhatikan oleh masyarakat", ujarnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI Membagikan Gunting Kuku, sabun, shampo dan pasta gigi kepada Masyarakat Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel