-->

TNI Angkatan Laut, Puspenerbal Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim Sekitar Wilayah Juanda Sidoarjo



Sidoarjo,(21/07)

Untuk mempercepat penanganan Covid-19 TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Puspenerbal) membantu pemerintah dengan menggelar kembali serbuan vaksinasi di wilayah Juanda Sidoarjo pada hari Rabu, Kamis dan Juma’t (21-23 Juli 2021) dan ditargetkan 1000 vaksinasi per harinya.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar kembali oleh TNI AL melalui Lanudal Juanda Puspenerbal ini menggunakan Vaksin Sinovac dan Astra Zeneca yang pelaksanaanya bertempat di wilayah kerja Puspenerbal yaitu di Terminal Bandara Udara T2 Juanda Sidoarjo, Rabu (21/07).  

Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri telah melalui beberapa tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, input data sekaligus regristrasi, skrining, peserta menerima suntikan vaksin Covid-19, dilanjutkan dengan observasi kurang lebih 15-30 menit dan terakhir pencetakan sertifikat Vaksin. 

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., menuturkan banwa target dan sasaran vaksinasi Covid-19 ini untuk penumpang dan masyarakat sekitar wilayah Juanda Sidoarjo. Lanjutnya Vaksinator pada pelaksanaan vaksinasi ini dari Rumkital dr Soekantyo Jahja Lanudal Juanda. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan program pemerintah dan juga perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu mempercepat dan memutus mata rantai peneyebaran Covid-19. 

Serbuan vaksin ini sangat bermanfaat bagi masyarakat/Stakeholder di sekitar Bandar Uadara Internasional T2 Juanda . Terlihat masyrakat sangat antusias hadir untuk di vaksin, tampak bahwa masyarakat mulai sadar bahwa Vaksin Covid 19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah adalah bentuk perhatian Pemerintah terhadap warga negara di Pademi Covid 19. Dari hari pertama serbuan vaksinasi, Puspenerbal telah memvaksin masyarakat sekitar Juanda mencapai 7.463 orang yang telah di suntik vaksin Covid-19(red).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI Angkatan Laut, Puspenerbal Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim Sekitar Wilayah Juanda Sidoarjo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel