-->

TNI AL LANTAMAL VII KEMBALI LAKSANAKAN SERBUAN VAKSIN SASAR MASYARAKAT PESISIR HUTAN MANGROVE


TNI AL. Koarmada II, Surabaya 16 Juli 2021.
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin kepada Masyarakat Maritim Pesisir Hutan Mangrove Oesapa, bertempat di tempat wisata Hutan Mangrove, Oesapa Barat, Kelapa Lima, Kota Kupang, Prov. NTT. Rabu (14/07).
Kegiatan Serbuan Vaksin kepada Masyarakat Maritim Pesisir Hutan Mangrove yang kali ini dilaksanakan di tempat wisata Hutan Mangrove guna mensukseskan program pemerintah yang mentargetkan 2 juta Vaksin perhari secara nasional. Hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat sekitar Pesisir mendapatkan Vaksinasi secara menyeluruh dan merata untuk menekan penyebaran dan jumlah Pasien Positif Covid-19 di wilayah Prov. NTT.
Selama pelaksanaan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan total yang tervaksin 271, personel Vaksinator sejumlah 20 orang dari Diskes Lantamal VII 10 orang dan dari RSAL Samuel J. Moeda 10 orang. Kegiatan Vaksinasi di wisata Hutan Mangrove ini akan berlangsung selama 3 Hari hingga Hari Jumat tanggal 16 Juli 2021.
Disamping itu Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., mengungkapkan “Serbuan Vaksin oleh Lantamal VII Kupang ini untuk mensukseskan program pemerintah satu juta Vaksin perhari. Serbuan Vaksin hari ini ditujukan kepada para masyarakat umum di sekitar tempat wisata Hutan Mangrove. Tetapi harus diingat, meskipun kita telah divaksin namun protokol kesehatan penanganan Covid-19 tetap harus dipedomani dan dilaksanakan dalam aktivitas sehari-hari. Mari jaga kesehatan dan membiasakan hidup sehat dengan memulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi aktivitas dan meningkatkan imun kita dengan aktivitas seperti berolahraga dan makan makanan yang sehat dan gizi," tegas Danlantamal.
Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut”.
(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI AL LANTAMAL VII KEMBALI LAKSANAKAN SERBUAN VAKSIN SASAR MASYARAKAT PESISIR HUTAN MANGROVE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel