-->

Tingkatkan Solidaritas Masyarakat Beragama, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Benahi Gereja di Wilayah Perbatasan RI-PNG



KEEROM, – Dalam rangka meningkatkan solidaritas masyarakat beragama, Personil Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama-sama dengan warga bergotong royong membersihkan, membenahi dan mengecat Gereja Santo Yohanes di Kampung Tatakra, Distrik Tatakra, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (07/07/2021). 

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan teritorial dari Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-PNG dengan penuh kasih, salah satunya membantu masyarakat menyiapkan sarana ibadah dengan membenahi, mengecat dan membersihkan Gereja Santo Yohanes. 

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan ini selain merasa aman juga benar-benar merasakan kehadiran TNI yang mewakili negara dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Triyanto yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah memperbaiki atap yang bocor, memperbaiki dinding Gereja yang sudah rusak, membersihkan bagian dalam dan luar Gereja serta memangkas rumput di halaman gereja, kemudian mengecat ulang bangunan yang sudah mulai kusam karena catnya yang luntur akibat dimakan waktu.
       
“Kami berharap dengan pembenahan rumah ibadah (Gereja) yang sedang dalam proses pembenahan ini, jemaat Gereja Santo Yohanes semakin semangat dan bahu-membahu bergotong royong membuat Gereja menjadi lebih indah dan lebih berwarna sehingga nantinya Gereja ini siap untuk digunakan dalam kegiatan beribadah khususnya saat akan merayakan hari raya Natal dengan nyaman berkat suasana gereja yang bersih, lebih baru dan lebih indah dari sebelumnya,” ucap Triyanto.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi masyarakat untuk semakin peduli dan memahami makna pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam setiap kegiatan guna memupuk kebersamaan serta rasa solidaritas baik sesama warga maupun antara TNI dengan masyarakat," tambah Triyanto.

Sejalan dengan hal tersebut, salah satu pengurus Gereja Santo Yohanes Tatakra Bapak Adolof (30) mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Tatakra atas kepedulian dan partisipasinya terutama atas sumbangannya kepada Gereja baik berupa materiil (kebutuhan bangunan) maupun tenaga serta pikirannya untuk mengubah Gereja Santo Yohanes menjadi lebih cantik dan indah dipandang.

“Saya atas nama pengurus Gereja Santo Yohanes mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403 Pos Tatakra yang sudah membantu baik tenaga, pikiran dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Gereja menjadi lebih indah, semoga Pembenahan Gereja ini segera dapat selesai sehingga jemaat akan lebih nyaman dalam beribadah, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak Satgas sekalian, ” imbuh Adolof. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Solidaritas Masyarakat Beragama, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Benahi Gereja di Wilayah Perbatasan RI-PNG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel