-->

Tingkatkan Produktivitas, Bank Mandiri Sumbangkan Alat Mekanisasi Pertanian untuk Petani Ponorogo




Ponorogo – Bank Mandiri memberikan bantuan mesin pemanen padi dan peralatan pertanian kepada Masyarakat Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan,  Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dalam rangka membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor pertanian yang menjadi salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi di Ponorogo. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya petani.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Brach Manager Bank Mandiri Ponorogo Dhaning Prasetyo Rini melalui Yayasan Diandra Jaya Mustika kepada Ketua Kelompok Tani Jimbe, Kabupaten Ponorogo, Senin (12/7). Penyaluran bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat mempercepat kegiatan usaha tani termasuk mendorong produktivitas lahan pertanian terutama komoditas padi di wilayah tersebut.
 
“Dukungan mesin pemanen padi dan alat peralatan pertanian ini merupakan wujud apresiasi Bank Mandiri kepada sektor pertanian di Kabupaten Ponorogo. Kami berharap dukungan ini dapat membentu mendorong peningkatan produksi lokal khususnya komoditas padi agar dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi para petani dan tentunya masyarakat sekitar,” kata Dhaning dalam keterangannya, Senin (12/7/2021).

Sebelumnya, Bank Mandiri juga turut memberikan komitmen berupa pengadaan bantuan paket sembako, alat perlindungan diri (APD), dan wastafel portabel di Ponorogo. Ke depan, Bank Mandiri secara proaktif akan terus berupaya untuk tetap hadir di tengah masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah-wilayah Indonesia khususnya pedesaan.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas dan Mandiri Management Investasi (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Saat ini, Bank Mandiri telah mengembangkan layanan dan produk perbankan terbaik melalui Mandiri Digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Layanan Mandiri Digital bagi nasabah korporasi termasuk Mandiri Cash Management (MCM), Mandiri Internet Bisnis (MIB), Mandiri Global Trade, Mandiri Financial Supply Chain Management (FSCM) dan Mandiri Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi buka rekening online, aplikasi Livin by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga Maret 2021, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.482 kantor cabang dan 1.699 jaringan mikro yang terdiri dari unit dan kios mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.122 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Produktivitas, Bank Mandiri Sumbangkan Alat Mekanisasi Pertanian untuk Petani Ponorogo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel