-->

Tenaga Kesehatan Koarmada III Serbu Pelabuhan Sorong Dengan Vaksin Covid-19




Dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, Komando Armada (Koarmada) III bersinergi dengan satuan TNI lainnya dan Polri serta Pemerintah Daerah menggelar Serbuan Vaksinasi TNI bagi masyarakat maritim di Pelabuhan Umum Sorong, Papua Barat, Minggu (18/7/2021. Vaksinasi ini menyasar anak buah kapal, porter, tenaga bongkar muat, penumpang kapal laut, dan masyarakat pada umumnya.

Kepala Staf Komando Armada III, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H.,bersama Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas1 Sorong, Jece Julita Piris meninjau Serbuan Vaksinasi TNI di Pelabuhan Sorong. Serbuan vaksinasi Covid-19 ini didukung 50 orang tenaga vaksinator. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III memberikan dukungan moril kepada para tenaga kesehatan, sekaligus berbincang-bincang dengan warga yang sedang menjalani proses vaksinasi. 


Menurut Kepala Staf Koarmada III, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., bahwa serbuan Vaksinasi TNI ini merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., dalam rangka mendukung program nasional satu juta orang tervaksin dalam sehari. Koarmada III akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim baik di pesisir maupun di pulau-pulau kecil yang sangat sulit dijangkau transportasi apapun bahkan listrik juga belum ada.

Sementara itu, jajaran Koarmada III antara lain Guspurla dan Guskamla menggelar vaksinasi di pulau-pulau kecil dan terpencil, Lantamal IX menggelar vaksinasi di Leitimur Selatan Ambon, Lantamal X menggelar vaksinasi di lapagan tenes Bucen III Warna Jayapura, Lantamal XI menggelar vaksinasi di Merauke, dan Lanal jajaran di wilayah kerja masing-masing. 

Khusus di Sorong, para Perwira Koarmada III memberikan sosialisasi secara persuasif kepada para porter, tenaga bongkar muat pelabuhan, dan pedagang pelabuhan tentang pentingnya melaksanakan vaksin dan disiplin menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19. Setelah diberikan penjelasan maka sejumlah warga yang beraktivitas sehari-hari di pelabuhan dan sekitarnya melaksanakanan vaksin dengan kesadaran sendiri.  
Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tenaga Kesehatan Koarmada III Serbu Pelabuhan Sorong Dengan Vaksin Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel