-->

Syarat Bahagia Ibu dan Anak, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Dukung Gerakan Peduli Kesehatan Ibu Hamil dan Balita Melalui Posyandu di Wilayah Perbatasan




PEGUNUNGAN BINTANG, - Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan generasi penerus bangsa, Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bekerjasama dengan Puskesmas Iwur mengadakan bakti kesehatan Posyandu di Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (10/07/2021).

Dansatgas mengungkapkan Kesehatan anak balita menjadi konsen utama bagi pemerintah karena anak balita merupakan generasi penerus bangsa, sehingga dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjamin, yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan, apalagi dalam masa covid-19 yang masih melanda di Indonesia.

“Salah satu upaya yang dapat kami lakukan adalah dengan memberikan perhatian khusus pada balita yaitu dengan melalui program posyandu khususnya bagi Ibu hamil dan anak balita yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/WP Letda Inf Mulyanto mengatakan Posyandu memiliki peran sangat penting karena selain mampu membantu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Posyandu juga memberdayakan para ibu untuk dapat memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan anak dan pola konsumsi keluarga.

“Dalam kegiatan posyandu kali ini Puskesmas Iwur menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi sang ibu, kemudian untuk anak diberikan vitamin A serta Imunisasi DPT, dan pada kegiatan ini kami menurunkan 5 (lima) personil kesehatan untuk membantu dalam pelaksanaannya” ungkap Mulyanto.

“Semoga dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam  kegiatan Posyandu ini juga sekaligus dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat perbatasan,” tambah Mulyanto.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Puskesmas Iwur Bapak Kanisius Makesang (48) mengatakan bahwa kehadiran bapak-bapak Tim Kesehatan TNI Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista sangat membantu sekali dalam kegiatan Posyandu ini, karena masih kurangnya tenaga kesehatan yang ada di Puskesamas Iwur, oleh karena itu Kepala Puskesmas Iwur mengucapkan terimakasih atas bantuannya, selain itu Kepala Puskesmas mengatakan bahwa kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakannya. Pihaknya mengapresiasi hadirnya TNI yang turut mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan ini.

“Semoga dengan kegiatan Posyandu yang kita laksanakan ini dapat semakin meningkatkan kesehatan balita dan ibu-ibu hamil di kampung Iwur ini dan kerjasama bapak-bapak TNI dengan masyarakat khususnya Puskesmas Iwur dapat semakin solid, oleh karena itu kami mengucapkan banyak terimakasih,” tutur Kanisius. (Pen Satgas Yonif 403/WP).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Syarat Bahagia Ibu dan Anak, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Dukung Gerakan Peduli Kesehatan Ibu Hamil dan Balita Melalui Posyandu di Wilayah Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel