-->

Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLI Satdik 1 Kodiklat TNI AL Tanjung Uban Selesai Lattek Berganda



Kodiklatal Tanjung Uban, 22 Juli 2021.

Sebanyak 200 Prajurit Siswa yang terdiri Siswa Pendidikan Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL angkatan XLI yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Tanjung Uban selesai mengikuti Latihan Praktek Berganda. Penutupan Lattek yang dilaksanakan di lapangan Apel Didik Hari Prasetyo Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban tersebut dipimpin langsung Dansatdik 1 Tanjung Uban Kolonel Marinir Hadi Sumarto, Kamis, (22/7/2021).

Kegiatan lattek Berganda dimulai sejak bulan Juni 2021 lalu mempraktekkan beberapa tahap materi latihan diantaranya Menembak senapan dan pistol, memanjat tali, meniti tali meluncur, jurit tangkas, membaca peta, limed dan Sea and Jungle Survival.

Dalam amanatnya, Dansatdik 1 Tanjung Uban Kolonel Marinir Hadi Sumarto menyampaikan bahwa latihan ini adalah aplikasi dari seluruh materi yang pernah diberikan di kelas sehingga diharapkan nantinya para siswa mampu mengimplementasikan pelajaran dan teori yang diterima untuk membentuk siswa menjadi prajurit TNI AL yang bermoral, profesional, berani dan tangguh untuk melaksanakan tugas TNI AL secara optimal. 

Menurutnya kegiatan lattek ini selain melibatkan siswa Dikmaba dan Dikmata juga melibatkan para instruktur, pelatih dan pembimbing siswa yang berada di Satdik 1 Tanjung Uban. Kepada para peserta latihan dan pendukung Dansatdik 1 Tanjung Uban menyampaikan ucapan terimakasih bahwa latihan telah berlangsung dengan lancar dan aman, serta dapat memenuhi sasaran latihan. 

“Saya harapkan kepada para peserta latihan jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai, pelihara dan kembangkan terus pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, sebagai dasar menjadi seorang prajurit TNI AL,” ujar Dansatdik 1.

Penutupan Lattek Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL tersebut dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sesuai dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLI Satdik 1 Kodiklat TNI AL Tanjung Uban Selesai Lattek Berganda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel