-->

Satgas Yonif 512/QY Bantu Masyarakat Siapkan Acara Adat Di Perbatasan Papua.



Keerom - Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membantu masyarakat menyiapkan tempat yang akan digunakan untuk acara adat di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua. Rabu (14/07/2021)

Penyiapan ini dilakukan dalam rangka acara adat pengukuhan Serfandus Penat, pejabat kepala kampung baru yang telah dipilih oleh warga Kampung Uskuar beberapa waktu lalu.

Serka Haritya Danpos Wembi mengungkapkan bahwa Serfandus Penat nantinya akan menjabat selama enam tahun kedepan terhitung mulai pengukuhan "Nantinya bapak Serfandus yang telah dipilih oleh masyarakat akan menjabat sebagai kepala Kampung Uskuar selama enam tahun" ungkapnya.

Lanjut Serka Haritya "Kegiatan ini adalah partisipasi kami dalam penyiapan acara adat di kampung binaan, semoga dengan kepala kampung yang baru ini bisa membawa masyarakat lebih makmur dan berkembang kedepanya"

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat senang dan antusias berkat motivasi dan semangat dari anggota Pos Wembi, suasana harmonis sangat terasa dalam penyiapan tempat acara adat tersebut.

Bob Piyen (55) salah satu warga Kampung Wembi mengungkapkan bahwa semangat yang diberikan oleh anggota Pos Wembi sebagai pemacu semangat masyakarat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kami semua sangat senang atas bantuan dari anggota Pos TNI, mereka masih muda-muda kerjanya kuat sekali. Kami yang sudah tua jadi bersemangat ketika melihat mereka, rasa lelah kami hilang ketika melihat semangat anggota Pos TNI. ketika kerja semua kerja, ketika satu istirahat semuanya juga istirahat." ucap Bob.

Dalam rilis tertulisnya Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Wembi ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan yang ada di dalam masyarakat "Melalui kegiatan seperti ini akan timbul rasa kebersamaan yang harmonis di dalam masyarakat" ungkapnya.

"Kami akan selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat, tidak hanya di Pos Wembi saja, kegiatan serupa juga sering dilaksanakan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY" tutup Dansatgas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Yonif 512/QY Bantu Masyarakat Siapkan Acara Adat Di Perbatasan Papua."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel