-->

RIBUAN MASYARAKAT PAPUA BARAT IKUTI SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI SORONG




TNI Angkatan Laut melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim yang digelar serempak di seluruh indonesia, selasa (6/7/2021). Khusus satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong (Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3), serbuan vaksin Covid-19 bagi masyarakat maritim digelar di tempat pelelangan ikan Jembatan Puri, Klademak, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.

Sementara itu, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHMRP., M.Tr.Opsla., meninjau kegiatan ini di TPI Jembatan Puri, Klademak, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Serbuan vaksinasi Covid-19 ini didukung 50 orang tenaga vaksinator dengan target 1000 orang yang divaksin di Jembatan Puri selama sehari. Melihat tingginya animo masyarakat melaksanakan vaksin, maka Koarmada akan membuka Posko Vaksin di lokasi tersebut setiap hari. 

Menurut Pangkoarmada III bahwa kegiatan serbuan vaksin maritim ini bertujuan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 2 juta sehari. TNI AL Totalitas dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 hingga ke pulau-pulau terpencil dan terluar. 

Peserta vaksin antara lain masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong termasuk dari Pulau Soop dan Pulau Doom, prajurit TNI dan Polri, PNS berbagai instansi pemerintah, karyawan Pertamina, PGRI, pegawai Kantor Statistik Sorong, serta Ormas (KKSS, Ikaswasra, dan Ikawangi. 

 Serbuan vaksin masyarakat maritim ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional, 1 juta vaksin perhari yang dicanangkan oleh bapak presiden ir. h. joko widodo, beberapa hari yang lalu.

Sejalan dengan program dan strategi nasional dalam penanggulangan penyebaran covid-19, yaitu penerapan ppkm, ppkm mikro dan serbuan vaksinasi, maka Koarmada iii dan jajaran bekerja sama jajaran TNI lainnya, Polri dan pemerintah daerah melaksanakan pemantauan dan penertiban penerapan protkes Covid-19 di beberapa tempat antara lain pelabuhan, tempat-tempat keramaian, tpi, dan masyarakat nelayan. peserta vaksin disiapkan ruang tunggu untuk transit  

 
Serbuan vaksinasi di wilayah kerja Koarmada III, yakni Mako Armada III Katapop, Mako Lantamal IX/Ambon, Mako Lantamal X/Jayapura, Mako Lantamal XI/Merauke, Mako Lantamal XIV/Sorong, rumah sakit TNI AL dan Fasharkan Manokwari. selain itu juga dilaksanakan serbuan vaksinasi secara masif sampai ke pulau-pulau terpencil, pulau-pulau terluar dan masyarakat pesisir. Koarmada III juga mengerahkan 73 Babinpotmar mengedukasi masyarakat dan melaksanakan tugas penegak protkes, penyekatan dan tracer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "RIBUAN MASYARAKAT PAPUA BARAT IKUTI SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI SORONG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel