-->

Pos Nunura Gelar Sunatan Gratis Bagi Warga Desa Tohe




Belu NTT – Sejak tiba di Kabupaten Belu pada Maret lalu, Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur sudah membuka pelayanan sunatan gratis baik di Mako Satgas di Kelurahan Umanen maupun di pos-pos tersebat di sepanjang perbatasan Kabupaten Belu.

Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur disela-sela kesibukannya di Mako Satgas, Sabtu (3/7/2021).

Dikatakannya, hari ini Pos Nunura Kipur II melaksanakan sunatan terhadap tiga warga Dusun Sakafini Desa Tohe Kecamatan Raihat oleh tim kesehatan Pos Nunura yang dibantu tim Kesehatan Pos Turiscain dibawah pimpinan Serka Sigit Roniwan, Amd.Kep., di Pos Nunura Dusun Sakafini Desa Tohe.

“Ini dilaksanakan secara gratis bagi warga perbatasan yang ingin sunatan baik di pos maupun di Mako Satgas,” ujar Bayu Sigit.

Selain itu, Alumnus Akmil 2003 itu juga menyampaikan dalam waktu dekat akan dilaksanakan sunatan massal terhadap 100 orang warga di wiliayah Kipur II dan rata-rata mereka sudah mendaftarkan diri di pos jajaran Kipur II.

“Jadi mereka ada yang datang ke pos untuk daftar dan ada juga daftar kepada personel yang sedang melaksanakan anjangsana, silaturahmi ataupun komunikasi sosial dengan masyarakat,” jelasnya.

Mantan pengasuh Akmil itu juga menjelaskan sebelumnya pernah dilaksanakan sunatan massal di Mako Satgas dan di Pos Mahein. Target awal selama pelaksanaan tugas (9 bulan) bisa mencapai minimal 1000 orang mengingat peserta sunatan tidak hanya anak-anak, namun juga ada yang sudah dewasa dan bahkan ada yang sudah berkeluarga.

“In syaa Allah semoga target ini tercapai, syukur-syukur kalau bisa lebih,” tutupnya penuh harap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pos Nunura Gelar Sunatan Gratis Bagi Warga Desa Tohe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel