-->

PESAWAT TNI ANGKATAN LAUT TEMUKAN KAPAL NELAYAN YANG HILANG DI PERAIRAN PONTIANAK




Sidoarjo,( 20 /07)


Pesawat Udara TNI AL CN 235-220MPA (Maritim Patrol Aircraft) dengan nomor lambung P-8305 dari Skuadron 800 Wing Udara 2 Puspenerbal, berada dibawah kendali Guspurla Koarmada I Operasi Siaga Segara-21 melaksanakan Patroli Udara Maritim dan misi Search and Rescue kapal nelayan yang hilang di perairan Pontianak, Kalimantan Barat akibat cuaca buruk, Senin kemarin (19/7).

Pesawat Udara P-8305 dengan Captain Pilot Lettu Laut (P) Aditya Mulyarajasa berdasarkan perintah dari Komando Pengendali dalam hal Lantamal XII Pontianak bahwa berdasarkan info dari KM Wirangga telah menemukan 10 jenazah tanpa identitas yang bercampur dengan puing-puing kapal ikan serta 2 orang selamat atas nama Ferdi Maulanan dan Aris Aitamin. Selanjutnya P-8305 melaksanakan penerbangan menuju lokasi ditemukannya korban oleh KM Wirangga.

Pesawat Udara TNI AL P-8305 melaksanakan komunikasi dengan KM Wirangga menggunakan radio HF guna menentukan kordinat posisi untuk melaksanakan bantuan air supply berupa kantong jenazah dan bekal makanan yang akan di terjunkan dari Pesawat.

Pesawat Udara TNI AL CN 235-22MPA/P-8305 selesai melaksanakan misi Air Supply dan mendarat dengan aman di Bandara Supadio Pontianak. Pencarian akan dilanjutkan keesokan harinya dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki(red).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PESAWAT TNI ANGKATAN LAUT TEMUKAN KAPAL NELAYAN YANG HILANG DI PERAIRAN PONTIANAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel