-->

Pangkoarmada II Dampingi Kunker Wakasal Ke Kotama TNI AL Di Surabaya



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 13 Juli 2021

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M. dalam kunjungan kerja ke beberapa Komando Utama (Kotama) TNI AL di wilayah Surabaya, Senin (12/7).

Kunker diawali dengan mengunjungi RSPAL dr. Ramelan. Di rumah sakit terbesar milik TNI AL tersebut, Wakasal yang ikut didampingi oleh Kadiskesal dan Kepala RSPAL dr. Ramelan ini, meninjau kesiapan rumah sakit lapangan yang disiapkan oleh RSPAL dr.Ramelan dalam menanggulangi overload pasien Covid-19. Selain itu rombongan juga meninjau Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Skesal) yang menurut rencana akan dijadikan rumah sakit angkatan laut.

Dari RSPAL dr. Ramelan, Wakasal melanjutkan kunjungan menuju Mako Lanmar Surabaya. Di tempat tersebut, Laksdya Ahmadi Heri juga meninjau kesiapan gedung Karang Pucung yang akan dijadikan sebagai ruang isolasi Covid-19 bagi anggota TNI AL dan masyarakat umum. Penggunaan fasilitas TNI AL ini di lakukan karena tidak tertampungnya pasien Covid -19 Di RSPAL.

Menurut Dankormar yang mendampingi Wakasal, gedung seluas 3.200 meter persegi dan terdiri dari 2 lantai tersebut akan dilengkapi dengan 492 tempat tidur, dan berbagai sarana pendukung seperti kamar mandi, wc,ruang tenaga kesehatan, tempat berjemur pasien,wifi,ruangan bertekanan negatif dan ambulance.

Selanjutnya dari Mako Lanmar Surabaya, Wakasal melanjutkan kunkernya menuju Akademi Angkatan Laut (AAL). Kali ini Wakasal tidak meninjau kesiapan fasilitas untuk penanggulangan Covid-19, melainkan kesiapan akhir pelaksanaan Upacara Prasetya Perwira TNI AL lulusan AAL Angkatan ke-66 yang digelar di Lapangan Aru dalam waktu dekat ini. Didampingi Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, Wakasal juga meninjau beberapa fasilitas messing yang digunakan Taruna AAL diantaranya Mess Wiratno dan Mess Memet di Kesatrian AAL Bumimoro.

Usai mengecek kesiapan akhir Praspa TNI dan Pelantikan Polri 2021 di AAL, Laksdya Heri dan rombongan melanjutkan kunjungan menuju PT.PAL (Persero) di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung. Di kantor pusat perusahaan plat merah ini, Wakasal bersama Pangkoarmada II, Asops Kasal, ,Danpuspenerbal , serta Danlantamal V menerima paparan hasil overhaul KRI Cakra yang disampaikan oleh Dansatgas Yekda OVH Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya.

Kepada Dansatgas, Laksdya Ahmadi Heri menyampaikan agar dalam pelaksanaan overhaul diperhatikan dengan sungguh-sungguh, sehingga hasilnya sesuai harapan yang diinginkan. Kemudian perhatikan apa yang kurang dalam perbaikan ini agar segera dievaluasi. Setelah menerima paparan, kunjungan berlanjut dengan peninjauan KRI Cakra-401,didampingi oleh Direktur beserta staf PT.PAL (Persero).

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkoarmada II Dampingi Kunker Wakasal Ke Kotama TNI AL Di Surabaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel