-->

MASYARAKAT BANTARAN SUNGAI BARITO JADI TARGET SERBUAN VAKSINASI TNI AL LANAL BANJARMASIN



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 19 Juli 2021

TNI Angkatan Laut tiada lelah menyerbu masyarakat maritim dengan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan imunitas untuk melawan Covid-19. Kali ini dari jajaran Koarmada II yakni Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, yang melaksanakan serbuan vaksinasi di Pos TNI AL Trisakti Banjarmasin Barat, pada Minggu (18/7).

Peserta yang terdaftar adalah masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili di Bantaran Sungai Barito, yaitu Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, nelayan lokal, taksi klotok penyeberangan, penumpang kapal dan jasa pengguna transportasi laut. Jumlah keseluruhan masyarakat yang mendaftar sebanyak 150 orang, namun yang tervaksinasi sebanyak 143 orang dan tertunda/tidak lolos screaning 7 orang.

Sementara itu disela memantau pelaksanaan vaksinasi, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi massal ini merupakan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. , untuk mendukung program Pemerintah memulihkan kondisi kesehatan serta perbaikan ekonomi masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19 . “ Sehingga tercipta kekebalan imunitas bagi masyarakat Kalimantan Selatan untuk menuju kehidupan yang sehat. Dan sampai saat ini Lanal Banjarmasin sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 6.621 orang di sejumlah wilayah maritim di Kalsel , “ ujar Kolonel Herbiyantoko.

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MASYARAKAT BANTARAN SUNGAI BARITO JADI TARGET SERBUAN VAKSINASI TNI AL LANAL BANJARMASIN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel