-->

Latihan Lempar Granat Siswa Satdik 3 Kodiklatal Sorong Pecahkan Kesunyian Hutan Katapop



Kodiklatal Katapop, 6 Juli 2021

Dentuman suara granat tangan ramaikan suasana di hutan Katapop selama dua hari berturut-turut, dentuman suara granat yang memecahkan kesunyian hutan Katapop Sorong Papua Barat tersebut merupakan rangkaian kegiatan Lattek siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut angkatan XLI TA. 2021 yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Kodiklatal Sorong Papua Barat, Selasa, (6/7/2021).

Kegiatan Lattek lempar granat yang ditinjau langsung Komandan Satdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack tersebut diikuti 249 Siswa dengan rincian 100 orang siswa Dikmaba dan 149 orang siswa Dikmata TNI AL angkatan XLI. Saat meninjau lattek Dansatdik 3 Sorong ini didampingi Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Mayor Mar Johan Haryanto dan Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Satdik 3 Mayor Laut (P) Urbani.

Disela sela peninjauan Dansatdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack menyampaikan bahwa Lattek lempar granat tersebut dilaksanakan di pilbox Kesatrian Abraham Octavianus Atururi, Katapop Sorong. Latihan ini merupakan latihan wajib yang harus diikuti seluruh Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL angkatan XLI TA. 2021 Satdik 3 Sorong sesuai dengan kurikulum pendidikan yang ada.

Adapun latihan ini bertujuan untuk membentuk mental, keberanian siswa dan juga memberikan kemampuan melempar granat yang benar. Didalam latihan ini masing-masing siswa mendapatkan kesempatan satu kali melempar granat. Kemampuan ini sangat diperlukan dalam pertempuran jarak dekat. Sedangkan granat yang digunakan adalah granat Pindad dengan daya ledak tinggi dan daya hancur sampai dengan radius 15 Meter mematikan musuh.

Sehubungan tingkat kerawanan latihan yang cukup tinggi Dansatdik 3 Sorong ini berpesan agar para instrukur, pelatih, pembimbing siswa dan para siswa agar melaksanakan prosedur dan tahapan latihan dengan benar sehingga kesematan personil dan material tetap terjaga.

Kegiatan Lattek lempar granat ini merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Latihan Lempar Granat Siswa Satdik 3 Kodiklatal Sorong Pecahkan Kesunyian Hutan Katapop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel