-->

Korem 081/DSJ Gelar Inventarisasi dan Klasifikasi Data Logistik Wilayah




Inventarisasi dan Klasifikasi Data Logistik Wilayah merupakan suatu bentuk implementasi dari Progja bidang teritorial TA 2021 yang akan selalu dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

"Kegiatan ini sangat penting. Melalui kegiatan ini diharapkan Apkowil mampu mengumpulkan dan menyusun data logistik wilayah yang merupakan bagian dari kegiatan manajemen Binter, sehingga selalu dapat diperoleh data yang valid dan up to date," kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam sambutannya di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (9/7/2021).

Data tersebut menurutnya akan digunakan oleh pimpinan dalam pengambilan kebijakan guna mengetahui kemampuan Satkowil yang ada di jajaran dalam menyiapkan potensi sumber daya nasional menjadi potensi pertahanan negara.

Danrem mengungkapkan, dalam penyiapan pertahanan negara yang terkait dengan Pemda memerlukan koordinasi menyangkut permasalahan upaya pendayagunaan sumber daya nasional, pengelolaan hak dan kewajiban warga negara , pembinaan sumber daya alam dan buatan, sinkronisasi tata ruang pertahanan dengan tata ruang wilayah, serta dukungan anggaran yang diperlukan.

Dia menilai, selama ini penyiapan pertahanan negara Indonesia masih pada tataran filosofis maupun historis, dan belum sampai pada tataran implementasi, sehingga Satkowil mengalami keterbatasan dalam pendayagunaannya. 

"Menyadari pentingnya peran Satkowil dalam penyiapan pertahanan negara di wilayah, maka diperlukan kemampuan dalam penyiapannya yang berkaitan kerjasama dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Dengan mengingat pentingnya kegiatan yang diselenggarakan hari ini, Danrem berharap dapat dimanfaatkan untuk pemutakhiran data yang sesuai dengan kondisi nyata yang ada wilayah masing-masing.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Korem 081/DSJ Gelar Inventarisasi dan Klasifikasi Data Logistik Wilayah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel