-->

Koramil 06/Barabai Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang di Sungai



BARABAI-Bersama warga Desa Pajukungan Kecamatan Barabai dan warga Durian Gantang Kecamatan Labuan Amas Selatan, anggota Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan gotong royong evakuasi/pembersihan pohon tumbang yang menghalangi aliran sungai Barabai. Rabu (22/07/2021).

Seperti ceritakan oleh pejabat Kepala Desa Pajukungan Rusdiansyah mengatakan Pohon tumbang tersebut terjadi sebelum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau hari Minggu tanggal 18 Juli 2021, dan hasil koordinasi dengan babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Pajukungan serta warga masyarakat hari kita melaksanakan gotong royong evakuasi/pembersihan pohon tumbang tersebut.”tuturnya.

Dan syukur alhamdulillah berkat bantuan anggota Koramil 1002-06/Barabai, BPBD Kab. HST dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. HST serta warga masyarakat, evakuasi/pembersihan pohon tumbang dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga aliran sungai menjadi normal kembali.”terangnya

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono saat dikonfermasi oleh awak media mengatakan, keterlibatan TNI dalam evakuasi/pembersihan pohon tumbang di sungai ini merupakan bentuk kepedulian kepada lingkungan dan membantu kesulitan rakyat.

“Diminta atau tidak dimintapun kami akan selalu hadir membantu kesulitan rakyat, dan ini merupakan salah satu program pembinaan lingkungan yang dilakukan oleh TNI-AD” ucapnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga sesuai dengan amanah 8 Wajib TNI pada butir ke delapan yang berbunyi "Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelikingnya". hal ini kami lakukan guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,"tegas Danramil.(pendim1002).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koramil 06/Barabai Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang di Sungai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel