-->

Kapal Perang Turki Kibarkan Bendera Merah Putih Saat Latihan Bersama KRI SIM-367 Di Perairan Lebanon




TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 16 Juli 2021


KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL Lebanon melaksanakan latihan bersama kapal perang negara Turki yaitu TCG Burgazada (BUR), Kamis (15/07/2021). Ditengah berlangsungnya latihan, TCG Burzada mengibarkan bendera merah putih.


Hal ini terjadi ketika dua personel Satgas keluar di geladak haluan KRI SIM-367, dengan memakai busana yang menggambarkan tokoh pahlawan Sultan Iskandar Muda dan Hanoman sembari membawa bendera Turki dan Indonesia. Bendera tersebut mengisyaratkan tanda persahabatan antara kedua negara. Seketika seluruh Prajurit TCG BUR terkejut dan tidak lama bendera Merah Putih pun berkibar di kapal perang Turki tersebut, ditambah dengan lambaian tangan dari prajurit TCG BUR.


Latihan rutin bersama yang dilaksanakan KRI SIM-367 dan TCG BUR di Perairan Lebanon adalah latihan RAS (_Replenishment At Sea_), yakni latihan pembekalan di laut.

Diakhir latihan, Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S menyampaikan pesan melalui jaring komunikasi radio untuk Komandan TCG BUR yakni ,“_Thank you very much for your profesionality and stay healthy brother_”. Kemudian Komandan TCG BUR menjawabnya dengan kalimay,” _This exercise is not only about to train our profesionalism, but its about our good relationship as Brother_”.


Menurut Abdul Haris antara Indonesia dan Turki telah terjalin satu ikatan persaudaraan (NAVY BROTHERHOOD). “Didalam setiap kegiatan prajurit KRI SIM-367 selalu menunjukkan kinerja yang profesional, tangguh dan berkarakter serta menjunjung tinggi nilai-nilai Trisila TNI Angkatan Laut sebagai pedoman dalam setiap menjalankan tugas dan misi yang diemban, serta mempertahankan sikap yang selalu kita tunjukkan sebagai prajurit matra laut yaitu semangat, dedikasi, loyalitas, profesionalisme kerja yang luar biasa didalam menjalankan setiap tugas, ” tegas Abdul Haris.

Dirinya pun menambahkan bila kondisi ini tidak lepas dari arahan yang disampaikan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., yang menghimbau agar mereka selalu berupaya menjalin hubungan baik dengan angkatan laut negara lain dimana salah satu sarananya adalah melalui latihan bersama saat berada di daerah operasi maritim (_Area Maritime Operation_).

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapal Perang Turki Kibarkan Bendera Merah Putih Saat Latihan Bersama KRI SIM-367 Di Perairan Lebanon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel