-->

HIMBAUAN PANGKOARMADA II KEPADA MASYARAKAT MARITIM DALAM SERBUAN VAKSIN TNI AL



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 17 Juli 2021

Disela-sela meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah Perak, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengikutinya agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin, Sabtu (17/7).

“ Yang pertama adalah menggunakan masker dimanapun berada. Kemudian jaga jarak dimanapun tempatnya, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Vaksinasi ini tidak haram dan juga tidak menyebabkan kematian. Begitu halnya penggunaan masker tidak dilarang oleh agama, “ tutur Laksda Iwan yang datang didampingi Kaskoarmada II Laksma TNI Dafit Santoso, serta pejabat utama Koarmada II lainnya.

TNI AL melalui Koarmada II kembali menggelar Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim, dimana kali ini pekerja pelabuhan, karyawan perusahaan sektor maritim, dan masyarakat di sekitar wilayah Perak menjadi targetnya. Sekitar 1.000 dosis vaksin Sinovac telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Koarmada II selama dua hari pelaksanaan yakni tanggal 17-18 Juli 2021, namun animo masyarakat untuk sehat begitu tinggi hingga tercatat sekitar 1.300 orang menjadi peserta vaksin yang terdiri dari 800 masyarakat dan 500 dari INSA (_Indonesian National Shipowners’ Association_).

Selanjutnya Laksda Iwan mengatakan bahwa selain masyarakat di wilayah Ujung , masyarakat yang bermukim di wilayah sekitar Perak juga ikut menjadi peserta yakni dari daerah Krembangan, Sidotopo, kemudian Kenjeran.

“Tapi ada juga dari Trosobo, dari Sidoarjo dan Gresik yang mengikuti vaksin disini. Karena kami (Koarmada II) tidak membatasi darimana pun asalkan mereka membawa KTP dan nomor kontak yang diinfokan ke panitia untuk di record dan dilaporkan ke pusat,” ujarnya.

Laksda Iwan menambahkan sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk membantu pemerintah pusat dengan program 1 juta vaksin per hari, diharapkan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Koarmada II dan jajarannya akan terbentuk herd immunity atau kekebalan tubuh pada masyarakat, sehingga kedepan dapat terhindar dari Covid-19.

Hal senada diungkapkan oleh Bapak Abdullah salah satu peserta vaksin dari Surabaya, yang menurutnya vaksinasi amat berguna terutama saat sekarang ini untuk mengurangi penularan Covid, dan penting juga untuk kekebalan tubuh. “ Ya berguna sekali bagi saya, syukur Alhamdulillah Bapak Pangkoarmada II sudah menyelenggarakan acara seperti ini. Sehingga masyarakat antusias bersama-sama ikut vaksin supaya bisa menghambat penularan Covid-19,” tuturnya disela menunggu giliran vaksin.

(Pen2)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HIMBAUAN PANGKOARMADA II KEPADA MASYARAKAT MARITIM DALAM SERBUAN VAKSIN TNI AL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel