-->

Dukung Program Pemerintah TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo




Sidoarjo,(15/07)

“Kegiatan ini digelar dalam mendukung program pemerintah, pemberian vaksinasi 2 juta per hari. Ditargetkan 1000 masyarakat yang merupakan warga komplek TNI AL di Candi Sidoarjo, serta warga sekitar di wilayah Sidoarjo, dapat menerima vaksinasi”.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Masyarakat Maritim, di Sidoarjo Jawa Timur. Kamis (15/07). 

Dalam serbuan ini, Lantamal V mengerahkan 35 orang tenaga Kesehatan yang berasal dari Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo serta Dinas Kesehatan Lantamal V Surabaya. Sehari sebelumnya kegiatan serbuan vaksin juga telah berlangsung di wilayah Gedangan, Tebel Tengah, Kabupaten Sidoarjo dengan menargetkan 500 vaksinasi pada warga setempat. 

Lebih lanjut dikatakan Komandan Lantamal V bahwa, Ini merupakan upaya nyata TNI AL Lantamal V Surabaya, dan merupakan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, pada seluruh Satuan TNI AL untuk menggelar serbuan vaksinasi di seluruh wilayah tanah air, bersinergi dengan berbagai pihak dalam menekan peningkatan penyebaran Covid-19.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, S.H., saat hadir dalam serbuan vaksinasi tersebut mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini kita berharap dapat membantu warga Sidoarjo, apalagi saat ini Sidoarjo menjadi zona hitam. “Dengan sudah divaksin dapat meningkatkan imun kita, serta tentunya dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di Sidoarjo”, Kata Wakil Bupati. 

Selain menerjunkan personel Tenaga Kesehatan, Lantamal V juga mengerahkan Bintara Potensi Maritim, Prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangakalan (Yonmarhanlan) V, serta Polisi Militer Angkatan Laut guna membantu kelancaran penyelenggaraan serbuan vaksinasi tersebut. 
 Turut hadir dalam serbuan vaksinasi ini sejumlah pejabat antara lain anggota DPR RI Bapak Rahmat Muhajirin, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, S.H., Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi,S.E.,M.Tr.Hanla., Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. Danny W. Danandjaja, M.Kes., Dandenma Lantamal V Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M.Tr. Hanla., Karumkit dr. Oepomo Letkol Laut (K/W) dr. Chonifa Wahyurini, Sp. THT-KL,serta sejumlah pejabat terkait lainnya lainnya(red).

Sumber : Kabagpen Lantamal V

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukung Program Pemerintah TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel