-->

Dirdok Kodiklatal Ikuti Sidang Wanbangopstik TNI AL Tahun 2021



Kodiklatal, 16 Juli 2021.

Direktur Doktrin Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dirdok Kodiklatal) Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menghadiri acara pembukaan sidang Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) ke – 76 / 2021. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut dibuka oleh Asisten Operasi Kasal Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) dari Mabesal, Cilangkap Jakarta (15/7).

Wanbangopstik merupakan forum strategis bagi para Perwira TNI AL dalam melakukan pengkajian, pengembangan, dan pengujian doktrin-doktrin TNI AL. Untuk dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran baru yang berkaitan dengan tugas pokok yang diemban oleh TNI AL.

Kegiatan yang terpusat di Koarmada II tersebut mengambil tema “TNI Angkatan Laut melaksanakan Sidang Wanbangopstik Ke-76 di Koarmada 2 TA. 2021 guna menyusun petunjuk operasional dan taktis dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut”.

Dalam sambutannya, Asops Kasal mengatakan bahwa dengan adanya forum Wabangopstik ini akan terlaksana kemutahiran produk piranti lunak yang mampu menjawab tuntutan dan tantangan TNI AL. 

Diakhir sambutannya Asops Kasal memberikan penekanan agar peserta melaksanakan diskusi forum secara serius dan sistematis, guna menggali pengembangan pemikiran-pemikiran baru yang kreatif dan solutif serta inovatif. “Diskusi harus dapat dipertanggung jawabkan berdasarkan referensi yang jelas dan yang terakhir menemukan solusi yang terbaik dalam rangka menyusun buku petunjuk baru sesuai dengan dinamika perkembangan saat ini,” ujarnya.

Materi yang dibahas dalam sidang Wanbangopstik kali ini antara lain mengenai petunjuk teknis (Juknis) Pusat Komando dan Pengendalian TNI AL, Juknis Gladi tugas tempur Pangkalan, Juknis penyelenggaraan Operasi Dukungan Angkutan Laut, Juknis Gladi Tugas Tempur Satuan Survey Oseanografi, Juknis Gladi Tugas Tempur Marinir, Juknis Prosedur dan penanganan perkara pidana di Laut, dan Juknis Gladi Tugas Tempur Pesawat Udara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dirdok Kodiklatal Ikuti Sidang Wanbangopstik TNI AL Tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel