-->

Dansatdik 3 Sorong Tutup Lattek Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI



Kodiklatal Katapop, 12 Juli 2021.
Komandan Satuan Pendidikan 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack secara resmi menutup pelaksanaan Latihan Praktek Siswa Dikmaba/Dikmata TNI AL angkatan XLI TA 2021 di hutan Katapop, akhir lalu.
Kegiatan lattek yang dimulai pada tanggal 17 Juni 2021 lalu dengan beberapa tahap materi latihan diantaranya Menembak, rangkaian latihan berganda, limed dan Sea and Jungle Survival.
Dalam amanatnya, Dansatdik menyampaikan bahwa latihan ini adalah aplikasi dari seluruh materi yang pernah diberikan di home base sehingga diharapkan nantinya para siswa mampu mengimplementasikan pelajaran dan teori yang diterima untuk membentuk siswa menjadi prajurit TNI AL yang bermoral, profesional, berani dan tangguh untuk melaksanakan tugas TNI AL secara optimal.
Kegiatan lattek selama 23 hari mulai tanggal 17 Juni sampai dengan 9 Juli 2021, yang melibatkan 249 siswa Dikmaba dan Dikmata ini dinilai telah berlangsung dengan lancar dan aman, serta dapat memenuhi sasaran latihan. 
“Saya harapkan kepada para peserta latihan jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai, pelihara dan kembangkan terus pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, sebagai dasar menjadi seorang prajurit TNI AL,” ujar Dansatdik 3.
Upacara penutupan lattek yang dikomandani oleh Danseba Satdik 3 Mayor Marinir Johan Haryanto ini juga dihadiri oleh pejabat Satdik 3 Sorong diantaranya Wadan Satdik 3 Sorong Kolonel Marinir Rusmo, Danseta Satdik 3 Mayor Laut (P) Urbani, Para Kadep Satdik 3 dan jajaran dibawahnya.
Lattek Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL tersebut diselenggarakan oleh Satdik 3 Sorong dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sesuai dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dansatdik 3 Sorong Tutup Lattek Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel