-->

Danrem 051/Wijayakarta Pimpin Sertijab Dandim 0504/Jakarta Selatan




Korem 051/Wkt - Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin upacara serah terima jabatan Dandim 0504/Jakarta Selatan dari pejabat lama Kolonel Inf Ucu Yustiana kepada pejabat baru Kolonel Inf Jamaludin di Aula Makodim 0504/JS, Jln. Cendrawasih Raya Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Senin (19/7/2021).

Pada kesempatan itu, Danrem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., dalam sambutannya menyampaikan, "Baru saja telah kita ikuti bersama prosesi Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0504/JS dari Kolonel Inf Ucu Yustiana Kepada Kolonel Inf Jamaludin. Serah terima jabatan dalam organisasi TNI merupakan salah satu pembinaan personel dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana dan berlanjut, dalam rangka Tour Of Duty and Tour Of Area bagi para perwira untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya nyata terbaik dalam pelaksanaan tugas".

"Melalui kesempatan yang baik ini, saya ingin mengatakan bahwa pergantian Komandan Kodim 0504/JS adalah hal yang lazim. Kita harus meyakini bahwa setiap pergeseran jabatan merupakan bagian dari proses dan menjadi kebutuhan demi mewujudkan Korem 051/Wkt dan jajaran yang semakin Solid, Berguna dan Bermanfaat untuk Masyarakat.  
Oleh karena itu saya percaya dengan dilantiknya Kolonel Inf Jamaludin sebagai Komandan Kodim 0504/JS, maka ke depan akan mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai Aparat Komando Kewilayahan. Segera menyesuaikan dan mengenali tugas pokok dan fungsinya agar dapat memberikan saran dan masukan yang baik kepada pimpinan", Lanjutnya. 

Keberadaan satuan Kodim jajaran Korem 051/Wkt memiliki peran strategis dihadapkan dengan kondisi situasi merebaknya pandemi virus Corona sekarang ini. Korem 051/Wkt dan jajaran siap mendukung penuh penerapan PPKM Darurat di tengah masyarakat, sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

"Sebelum mengakhiri sambutan, saya selaku Komandan Korem 051/Wkt dan pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Ucu Yustiana beserta isteri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit dan mendampingi suami, karena keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran isteri di dalamnya.
Selanjutnya kepada pejabat Dandim yang baru Kolonel Inf Jamaludin beserta isteri saya mengucapkan Selamat datang dan selamat bertugas disertai harapan semoga senantiasa mendapatkan keberhasilan dalam memimpin Kodim 0504/JS dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 18 Koorcab Rem 051 PD Jaya." Pungkas Alumni Akmil 1991, mengakhiri sambutannya.

Sumber : Penrem 051/Wkt.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 051/Wijayakarta Pimpin Sertijab Dandim 0504/Jakarta Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel