-->

Dankodikopsla Kodiklat TNI AL Tutup Dikcawakkasel Angkatan LV dan Dikkopaska Angkatan XLIV



Kodiklatal Surabaya, 9 Juli 2021

Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si secara resmi menutup program Pendidikan Calon Awak Kapal Selam (Dikcawakkasel) Angkatan Ke-55 dan Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Angkatan Ke-44, Jumat, (9/7/2021).

Penutupan Pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Indor Sport Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya tersebut diikuti 49 Siswa dari dua program pendidikan, 30 orang Dikcawakkasel dan 19 orang Dikkopaska. Kegiatan penutupan pendidikan ini merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman

Sebelum melaksanakan penutupan pendidikan siswa Dikcawakkasel ini sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Kapal Selam (Sekasel) Pusdiksus, sedangkan siswa Dikkopaska sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) yang juga berada dibawah Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal.

Mengawali amanatnya Dankodikopsla Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan di Pusdiksus Kodikopsla dengan harapan apa yang telah dipelajari di lembaga pendidikan dapat dipahami dengan benar untuk selanjutnya diaplikasikan di dalam medan penugasan tempat yang baru.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dua program pendidikan Dikbrevet yang telah dilaksanakan selama 10 bulan ini bertujuan untuk mencetak pengawak kapal selam di Kotama Operasi dan pengawak Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) yang profesional dan memiliki keahlian khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing. Namun Tentunya semua materi yang telah didapatkan hanyalah sebagai dasar untuk dikembangkan di satuan tugas nantinya.

“Dengan selesainya pendidikan ini saya berharap pada seluruh mantan siswa Dikcawakkasel dan Dikkopaska agar terus mengasah ilmu yang telah kalian dapatkan hingga kalian memiliki kecakapan, kemampuan dan keterampilan profesi untuk melaksanakan setiap tugas sebagai prajurit pengawak kapal selam dan Kopaska TNI Angkatan Laut.” ajak Dankodikopsla

Selain itu agar menunjukan bahwa para prajurit mampu dan bangga dalam melaksanakan tugas yang akan datang sampai pada akhirnya kemampuan atau keahlian profesi yang dimiliki mampu menunjang kesiapan satuan maupun KRI dalam melaksanakan tugas operasi.

Hadir dalam penutupan tersebut Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) A.M. Susanto S.W., Komandan Pusdiksus Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko M.Tr Opsla, para Komandan Pusdik dibawah Kodikopsla dan para komandan sekolah dibawah Pusdiksus. Selain itu hadir pula perwakilan pejabat Satuan Kapal Selam dan Satuan Kopaska Koarmada II.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dankodikopsla Kodiklat TNI AL Tutup Dikcawakkasel Angkatan LV dan Dikkopaska Angkatan XLIV"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel