-->

DANGUSPURLA KOARMADA II IKUTI VICON TENTANG EVALUASI SERBUAN VAKSINASI DAN RENCANA PPKM DARURAT JAWA-BALI



TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 2 Juli 2021.

Bertempat di gedung Pusat Komando Pengendalian (Puskodal), Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II Laksma TNI Hersan, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P, M.Tr.(Han), mengikuti rapat intern melalui video conference yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tentang Evaluasi Program Serbuan Vaksinasi dan rencana PPKM Darurat Jawa - Bali, Jumat (02/07).

Adapun agenda rapat yang dibahas oleh peserta dari sejumlah satuan TNI baik TNI AD, TNI AL, dan TNI AU ini, yakni mengenai perkembangan serbuan vaksinasi yang merupakan program pemerintah dengan target 1 juta vaksin per hari, dan rencana pelaksanaan PPKM darurat di wilayah Jawa dan Bali di bulan Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengucapkan terima kasih untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi yang telah dilaksanakan serentak di wilayah pelabuhan dan pesisir oleh TNI Angkatan Laut, khususnya Koarmada I, Koarmada II, dan Koarmada III.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan adalah tugas kita (TNI) untuk membantu pemerintah menjelaskan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 bukanlah konspirasi global, tetapi adalah fakta yang harus kita hadapi bersama. “ Salah satu upayanya adalah kita laksanakan vaksinasi. Karena kita membutuhkan percepatan agar Herd Imunity dapat segera terwujud,” kata Marsekal Hadi.

Terkait lonjakan kasus peneyebaran Covid-19 yang dialami beberapa provinsi di Indonesia, Marsekal Hadi mengungkapkan jika TNI akan mendukung langkah pemerintah dengan ikut serta melaksanakan operasi PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali, yang berlaku mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Untuk kelancaran operasi tersebut maka Panglima TNI memerintahkan Asops Panglima TNI untuk memaparkan konsep operasi kepada seluruh peserta rapat, yang diantaranya yakni membantu pengawasan posko PPKM Mikro di tingkat desa atau kelurahan, memberikan tindakan tegas dan sangsi kepada pelanggar protokol kesehatan di ruang-ruang publik tanpa kompromi, dan meningkatkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka menjaga stabilitas serta kondusifitas wilayah.

Pada rapat Intern Vicon, Danguspurla Koarmada II didampingi oleh Asops Pangkoarmada II , Aspers Pangkoarmada II, Aspotmar Pangkoarmada II dan Kadiskes Koarmada II.

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DANGUSPURLA KOARMADA II IKUTI VICON TENTANG EVALUASI SERBUAN VAKSINASI DAN RENCANA PPKM DARURAT JAWA-BALI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel