-->

Cegah Peredaran Barang Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melaksanakan Sweeping di Wilayah Perbatasan RI-PNG




KEEROM, - Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami melaksanakan sweeping terhadap pengguna jalan trans papua yang melintas di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat, (16/07/2021).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan yang di pimpin oleh Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dilakukan guna untuk meminimalisir peredaran Narkoba dan miras di wilayah Kabupaten Keerom, razia dilakukan dengan menghentikan pengendara kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang melintas dan memeriksa barang bawaan mereka.

“Kegiatan sweeping ini akan terus dilaksanakan secara rutin dengan harapan dapat menekan terjadinya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran Narkoba dan miras di tapal batas serta menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas sebagai akibat dari penggunaan Narkoba ataupun miras,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno yang memimpin langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan sweeping kali ini dilaksanakan guna memberikan terapi kepada oknum pengguna jalan yang disinyalir melintas membawa barang illegal tersebut oleh karena itu satgas TNI tidak tinggal diam serta turut menekan bahkan memberantas lajunya peredaran Narkoba dan Miras di wilayah perbatasan Kabupaten Keerom Papua.

“Dalam kegiatan sweeping kali ini kami melaksanakan pemeriksaan terhadap warga pengguna jalan trans papua baik kendaraan motor maupun kendaraan mobil pribadi dengan sikap prajurit yang ramah sehingga pengguna jalan yang dihentikan kendaraannya juga bersikap sangat kooperatif dalam pemeriksaan sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan tertib tanpa timbulnya suatu kegaduhan.” ucap Sumarno.

“Kemudian kepada beberapa orang pengguna jalan yang merupakan pemuda pemudi selain kami periksa kendaraannya juga kami berikan sedikit pengertian tentang bahaya Narkoba dan miras, mereka pun mengerti dengan kesadarannya dan mengucapkan terimakasih atas ajakan abang-abang TNI dari personel satgas untuk menjauhi minum-minuman keras ataupun Narkoba yang dapat merusak masa depannya,” tambah Sumarno.

Oleh karena itu, selain melakukan sweeping Narkoba dan miras, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista juga melakukan pendekatan dengan semua elemen masyarakat agar senantiasa membantu aparat keamanan dalam menekan angka kriminalitas dengan cara turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungannya. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah Peredaran Barang Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melaksanakan Sweeping di Wilayah Perbatasan RI-PNG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel