-->

Badan Esekutif Mahasiswa STTAL Gelar Serbuan Masker & Hand Sanitizer ke Masyarakat Maritim Madura



TNI AL – STTAL. Surabaya. Demi mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) STTAL yang dipimpin Kabem STTAL Mayor Laut (P) Rifki Najib, S.T., pimpin jalannya gelar serbuan Masker & Hand Sanitizer kepada masyarakat maritim yang melalui jalur pintu Jembatan Suramadu, bertempat di jalan raya H.M. Noer Kec. Kenjeran Surabaya, Jumat, (02/07/2021).

Pada kegiatan tersebut, Tim BEM STTAL bekerjasama dengan aparat Kepolisian di Pos Polisi suramadu yang membantu dalam pengaturan jalur lalu lintas, mendistribusikan masker & Hand Sanitizer kepada masyarakat maritim yang pulang pergi Surabaya-Madura melalui jembatan Suramadu.

Mayor Laut (P) Rifki Najib, S.T., mengatakan, Masker dan Hand Sanitizer yang telah diberikan kepada masyarakat tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan tidak sampai disitu saja, dia menghimbau agar masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup sehat dengan berolahraga ataupun dengan kegiatan yang positif.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun sudah menggunakan masker dan hand sanitizer, masyarakat tidak boleh merasa aman dari Covid’19 kemudian lalai tidak menerapkan jaga jarak. Sudah banyak contoh yang terjadi walaupun sudah diberikan vaksin, sudah pakai masker dan menggunakan hand sanitizer tidak menutup kemungkinan virus Covid-19 masih bisa menular karena berkerumun.

Kegiatan ini merupakan bentuk bakti sosial dalam rangka mengamalkan tridharma perguruan tinggi, khususnya dharma pengabdian kepada masyarakat. Namun yang terpenting dari hal itu semua adalah kegiatan tersebut mampu membangun rasa empati, kepedulian, jiwa sosial, dan kebersamaan dalam menghadapi masa pandemi yang tidak kunjung selesai.

Demikian berita bagian penerangan STTAL.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Badan Esekutif Mahasiswa STTAL Gelar Serbuan Masker & Hand Sanitizer ke Masyarakat Maritim Madura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel