-->

65 Pemuda Terpilih Diberangkatkan dari Surabaya Bersaing di Seleksi Pusat Calon Kadet AAL




Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V yang ditunjuk sebagai Panitia Daerah (Panda) seleksi Calon Taruna (Catar) Akademi Angkatan Laut (AAL) hari ini memberangkatkan 65 orang pemuda pemudi terpilih, calon Taruna dan Taruni AAL untuk ikut serta dalam pelaksanaan seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Malang. Acara ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr., Opsla., CHRMP., Senin (5/7), di Mako Lantamal V, Surabaya.

Para pemuda yang diberangkatkan tersebut telah melewati serangkaian seleksi panjang dan ketat, yang dilaksanakan oleh Panitia Daerah Lantamal V. 65 orang tersebut, merupakan peserta pilihan dari jumlah pendaftar sebanyak 1.036 orang di wilayah Surabaya dan kota sekitarnya. 

“Selamat kepada calon Taruna dan Taruni AAL yang telah lolos dari Panda Surabaya untuk melanjutkan tes pusat di Lapetal Malang. Namun, kalian jangan terlena karena seleksi di tingkat pusat jauh lebih berat dan kalian akan bersaing dengan pemuda pilihan dari seluruh Indonesia”. Ungkap Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, saat melepas para calon Taruna.
 
Lebih lanjut Komandan Lantamal V berpesan, kepada seluruh Catar yang lolos untuk tetap mejaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan terlebih saat ini merupakan masa Pandemi Covid-19. “Segera menyesuaikan diri ikuti arahan dan patuhi peraturan serta jangan membuat pelanggaran yang merugikan diri sendiri. Manfaatkan waktu yang ada untuk istirahat, belajar dan istirahat yang cukup, jangan lupa beribadah dan berdo’a agar diberikan petunjuk dan kemudahan yang terakhir tetap bawa nama baik Panda Surabaya”, pesan Laksma TNI Yoos Suryono Hadi. 

Turut hadir dalam acara pemberangkatan ini Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio, para Asisten Lantamal V, para Kasatker Lantamal V, serta pejabat terkait lainnya. Sebelum diberangkatkan, para peserta tersebut menerima vaksinasi covid-19 dari Tenaga Kesehatan Lantamal V di Gedung Serbaguna Lantamal V.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "65 Pemuda Terpilih Diberangkatkan dari Surabaya Bersaing di Seleksi Pusat Calon Kadet AAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel