-->

51 Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke-28 Ikuti Pendidikan di Kodiklatal



Kodiklatal, 16 Juli 2021.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat secara resmi membuka Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-28 Ta 2021 yang dilaksanakan di gedung Betelgeuse Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya. Jumat (16/7).

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan ucapkan selamat atas pelantikan para siswa menjadi perwira pertama TNI AL dengan pangkat letnan dua, sekaligus ucapan selamat datang di Kodiklatal.

Dankodiklatal berharap, agar pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan selama lima bulan mampu mengubah pola pikir pola sikap dan pola tindak yang mencerminkan sikap seorang Perwira TNI AL yang bermoral profesional dan berani.
“Saya berharap agar pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan selama lima bulan di Akmil Magelang, mampu mengubah pola pikir pola sikap dan pola tindak yang mencerminkan sikap seorang Perwira TNI AL yang bermoral profesional dan berani,” ujarnya.

Pendidikan yang diikuti 46 orang Pasis Pria dan 5 orang Pasis Wanita tersebut, secara keseluruhan akan dilaksanakan selama 7,5 bulan, terbagi dalam dua tahap. Pertama, para perwira siswa akan mengikuti pendidikan tahap lanjutan gabungan (kematraan) di Sekolah Fungsi (Sefung) Pusdiklapa selama 1,5 bulan. Setelah itu, dilanjutkan Tahap Dasar Golongan Lanjutan Profesi di pusdik terkait selama enam bulan.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Dankodikopsla Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si, Dankodikdukum Laksamana Pertama Budi Raharjo , Danpusdiklapa, Danpusdiktek, Danpusdiklek, serta Danpusdikbanmin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "51 Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke-28 Ikuti Pendidikan di Kodiklatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel