-->

2 Prajurit Korem 081/DSJ Bantu Pemakaman Jenazah Covid-19



Korem 081/DSJ mengerahkan 30 Prajuritnya untuk diterjunkan dalam penanganan Covid-19 di tengah penerapan PPKM Darurat saat ini.

30 Prajurit itu selanjutnya berada di bawah komando (BKO) Kodim 0803/Madiun yang ditugaskan dan disebar di 3 Kecamatan di Kabupaten Madiun yaitu di Sawahan, Jiwan, dan Nglames.

Berbagai tugas terus mereka lakukan setiap saat, seperti dalam Posko penyekatan PPKM Darurat, patroli Prokes, tracing, penyaluran Bansos, maupun turut membantu dalam proses pemakaman jenazah Covid-19.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Kopda Arib Pabiyanto dan Praka Aris Kurniawan, saat siang ini mereka membantu proses pemakaman salah satu warga Dusun Juron, Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan yang terindikasi Covid-19.

Dengan menggunakan APD lengkap, mereka bersama petugas pemakaman lainnya tampak melakukan proses pemakaman sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

Arif mengaku senang dapat terjun langsung dalam penanganan Covid-19. "Tentunya tugas ini sangat mulia. Kami sangat senang melakukannya," katanya saat ditemui di Posko PPKM Darurat Kantor Desa Pucangrejo, Jumat (16/7/2021) sore.

Baginya terjun dalam penanganan Covid-19 merupakan salah satu bentuk pengabdiannya sebagai seorang Prajurit TNI terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Di tengah masih tingginya angka kasus baru penyebaran Covid-19, Arif juga berpesan agar masyarakat dapat mematuhi penerapan PPKM Darurat sekarang ini. "Mari kita dapat patuh dan disiplin menjalankannya," ujarnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Prajurit Korem 081/DSJ Bantu Pemakaman Jenazah Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel