-->

WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, DANDIM JAYAWIJAYA LAKUKAN PENANAMAN PERDANA KEDELAI DI ARABODA




Wamena – Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang S.IP,M.Tr (Han), melakukan penanaman perdana kedelai dilahan percontohan Koramil 1702-02/Assologaima di Kampung Araboda, Distrik Assologaima, Kab. Jayawijaya, Jum’at (25/6).

Dandim mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Kodim 1702/Jayawijaya dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Ini wujud dukungan penuh TNI dalam rangka mendukung suksesnya swasembada pangan sebagai program yang dicanangkan oleh pemerintah. Sehingga, ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Jayawijaya semakin tangguh meski dihadapkan dengan pandemic covid-19,” katanya.

Pihaknya berharap dengan dimulainya penanaman kedelai di kampung tersebut dapat memotivasi masyarakat di kampung lain untuk membuka lahan dan bertani.

“Kita berharap masyarakat termotivasi dengan apa yang kita (TNI) lakukan saat ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini adalah langkah strategis dalam melancarkan upaya dalam pengembangan ekonomi daerah, khususnya di sektor pertanian,” ujar Dandim.

Dandim juga mengungkapkan dalam pembukaan lahan nantinya, TNI dari Babinsa akan siap membantu dan mendamping masyarakat dari awal pembukaan lahan hingga panen tiba.

Sementara itu Kepala Kampung Araboda, Amandus Kuris menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah menjadikan kampungnya sebagai lahan percontohan koramil.

“Terima kasih kepada Dandim dan jajarannya masyarakat kami sudah difasilitasi. Kita berharap hasilnya sangat memuaskan sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di kampung ini”, ucap Amandus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, DANDIM JAYAWIJAYA LAKUKAN PENANAMAN PERDANA KEDELAI DI ARABODA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel