-->

Turun Ke Sawah Babinsa Kodim 1002/HST Panen Padi Bersama Petani




BARABAI-Upaya terus dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan menuju swasembada pangan nasional.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Serda Masruni dan Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Koptu Samsuhadi  turun ke sawah membantu petani panen padi bersama kelompok tani Jaya Bersama desa Ayuang Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (17/06).

Disampaikan oleh Serda Masruni   panen kali merupakan musim tanam kedua dengan varietas mikongga diatas lahan seluas 0,5 hektare."terangnya.

Sementara itu ketua Balai Pertanian Ilung bapak Harul Syaril mengatakan pada panen musim kedua kali ini hasil yang diperoleh sangat bagus sesuai yang diharapkan, ini semua tak lepas dari peran serta bimbingan dari PPL yang selalu berdampingan dengan Babinsa untuk memotivasi kepada  petani dalam melakukan perawatan tanaman padi,"ucapanya.

Sedangkan Plh.Pasiterdim 1002/Hulu Sungai Tengah Kapten Inf Moh.Alip Suroso mengakatan bahwa sudah menjadi kewajiban para Babinsa selalu membina desa yang menjadi tanggungjawabnya meliputi Demografi, Geografi dan kondisi sosial."ucapnya.

Dan membantu petani ini juga sebagai upaya satuan teritorial dalam membantu dan mendukung program ketahanan pangan oleh pemerintah menuju swasembada pangan nasional, sehingga kita tidak tergantung dengan beras dari daerah luar ataupun ekspor dari negara luar."tegasnya.(pendim1002).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Turun Ke Sawah Babinsa Kodim 1002/HST Panen Padi Bersama Petani"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel